Patung Leopold Von Sacher Masoch Di Lviv


Patung Leopold Von Sacher Masoch
Didepan Masoch Cafe And Restaurant Lviv
Anda pernah dengar nama Leopold Von Sacher Masoch ?. Kebangeten kalau tidak tahu. Tokoh terkenal ini ternyata kelahiran Lviv, Ukraina. Lahir tahun 1836 di kota Lemberg, Kingdom Of Galicia yang di era modern sekarang ini telah berubah namanya menjadi Lviv, Ukraine. Dia seorang penulis novel dan juga jurnalis yang terkenal dengan cerita cerita romantis kehidupan orang orang Galicia. Istilah Masochism itu berasal dari namanya dan dicetuskan pertama kali oleh seorang Psychiater Jerman bernama Richard Freiherr Von Krafft Ebing pada tahun 1886 dalam bukunya Psychopathia Sexualis.

 

Masa Muda Penulis Novel Terkenal Ini
Ternyata Ngganteng Juga
Richard Freiherr Von Krafft Ebing ini juga orang pertama yang membuat istilah ‘Sadism’ dan tertulis dalam buku penelitiannya yang berjudul ‘Neue Forschungen auf dem Gebiet der Psychopathia sexualis (“New research in the area of Psychopathology of Sex”) pada tahun 1890. Dan diperkuat juga oleh Sigmund Freud pada tahun 1905 dalam bukunya ‘Drei Abhandlungen zur Sexualtheorie’ (“Three papers on Sexual Theory”) . Dan sekarang kita mengenal istilah Sado-Masochism. Kata Sado, Sadis, Sadism sendiri juga diambil dari nama seorang penulis Novel terkenal dari Perancis yang bernama Marquis De Sade.

 

Patung Masoch Ini Penuh Dengan Symbol Symbol
Seperti Gambar Wanita Dibawah Dasi Ini
Terlepas dari sejarah, baik Masoch maupun Sade keduanya ternyata hanya seorang Novelis atau penulis cerita fiksi. Sampai sekarang tidak ada catatan yang bisa membuktikan apakah kehidupan pribadi dan kelakuan sexual kedua orang ini sama persis seperti apa yang dituliskan dalam karya tulisnya. Novel novel Masoch yang terkenal diantaranya adalah : Legacy Of Cain Vol 1 : Love (termasuk bab paling terkenal Venus In Furs), Legacy Of Cain 2 : Property, Don Juan Of Kolomiya, Bloody Wedding In Kyiev dll.

 

Masoch Cafe Restaurant
Thema Ruangan Dan Menu Makanan
Bergaya Masochism
Nah, dikota Lviv ini patung Masoch diabadikan layaknya seorang pahlawan. Salah satu patung berdiri tegak didepan restauran kontroversial dengan thema masochism yang bernama Masoch Cafe And Restaurant. Patung ini sepintas seperti patung biasa tetapi saat didekati ada hal hal yang aneh. Contohnya ada lobang dipunggungnya, ada juga photo wanita dibawah dasi kupu kupunya, ada juga tangan yang memegang kaki keluar dari jubahnya. Yang paling unik adalah kantong celana sebelah kiri terbuka dan terlihat ‘burung’ si Masoch. Ketika saya tanyakan, kenapa semua orang merogoh ‘burung’ Masoch ?, jawabnya ‘for Good Luck’.

 

Yang Merogoh Dan Pegang ‘Burung’
Bisa Dapat Rejeki Berlimpah

 

Ada Tangan Keluar
Maksudnya Apa Ya ?

 

Dibawah ini photo photo perunggu lain yang bertebaran di kota Lviv. Saya lupa mencatat, patung siapa saja ini.  Mungkin Masoch saat umurnya sudah tua atau mungkin juga patung orang lain. Yang jelas di kota Lviv banyak sekali patung. Sama banyaknya dengan kota St Petersburg di Russia,

 

Lupa Tanya, Ini Patung Masoch Saat Umur
Sudah Tua Atau Bukan ?

 

Ini Juga Patung Siapa
Mungkin Masoch Ngajak Anda Masuk Kamarnya
Katanya Kalau Pegang Payudara
Patung Ini Bisa Dikabukkan Semua
Yang Diminta
Nggak Jelas Patung Siapa Ini
Di Kota Lviv

 

Entah Patung Siapa Tulisannya Bahasa Russia
Tahunnya 1878
Katanya Yang Bisa Memegang Pangkal
Lidah Ular Ini Rejekinya Tambah Banyak
Baca Juga :

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s