Genset Pencegah Pemadaman Listrik Kuwait


Genset Listrik Besar Diparkir
Ditengah Jalan Di Fahaheel
Kita di Indonesia sudah terbiasa mengalami giliran pemadaman listrik. Saking biasanya, nggak ada lagi warga yang mengeluh kalau sekampung mati lampu. Sepertinya, pemadaman listrik itu nggak bisa dicegah sama sekali dan sangat mahal biaya biaya yang diperlukan untuk pencegahan pemadaman listrik. Alasan yang digembar gemborkan PLN bisa bermacam macam dan selalu diulang ulang sejak jaman nenek saya masih menyiapkan lilin dan petromax kalau kena giliran mati lampu.
Jalan Macet Dan Suara Genset
Sangat Bising
Di Kuwait, hampir nggak ada giliran pemadaman mati lampu. Kalau sedang ada perbaikan listrik, truk truk genset pembangkit listrik didatangkan oleh Ministry Of Electricity ke lokasi terdekat dimana perbaikan akan dilakukan. Kadang kadang satu truk saja yang datang, tapi sering juga dua sampai 4 truk langsung datang. Listrik dipadamkan paling hanya 5 menit saja saat pengalihan sumber listrik ke genset.
Porta Camp Buat Berteduh Dan Istirahat
Para Tukang  Listrik Juga Diparkir Di Jalan

 

PLN di Indonesia sebenarnya bisa juga memiliki genset mobile seperti ini untuk mencegah pemadaman listrik bergilir. Genset seperti ini bukan barang tehnologi tinggi dan mahal. Hampir semua hotel, perkantoran dan gedung tinggi di Indonesia bisa memilikinya. Barangkali, ide mengangkut genset ke atas truk dan menjadikan mobile unit saja yang belum ada. Atau barangkali dianggap nambah pekerjaan dan merepotkan kalau harus masuk ke kampung kampung dan gang sempit di tanah air. Atau sebenarnya PLN juga punya tapi nggak pernah terlihat sedang parkir di perumahan penduduk sama sekali.
Cukup Diberi Batas Tali Larangan Melintas
Kalau Sedang Ada Perbaikan Listrik
Genset Seperti Ini Sangat Umum
Di Indonesia, Kalau Dibuat Unit Mobile
Manfaatnya Sangat Banyak
Tinggal Telpon Ministry Of Electricity
Kalau Ada Listrik Mati

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s