Piknik Ke KOC Display Center


Namanya KOC Display Center
Lokasinya Di Ahmadi

 

Ini adalah aktifitas ibu ibu di Kuwait yang tergabung dalam organisasi PIKMI. Sebuah perkumpulan ibu ibu, keluarga besar Oil And Gas yang beranggotakan semua istri karyawan minyak. Anggotanya macam macam, ada yang dari perusahaan minyak nasional seperti KOC, KUFPEC, KNPC, KGOC dan ada juga yang bekerja di Service Company maupun perusahaan pendukungnya seperti Al-Khorayef, Weatherford, Novomet, Schlumberger, Halliburton, Eastern National, Baker Hughes , United Safety, KDC, GDMC dll. 

Dua Bus Khusus Untuk Wisata Ke Display Center
Satu Bus Untuk Yang Tinggal Di Kuwait City
Satu Bus Lagi Untuk Yang Tinggal Di Mangaf Dan Fahaheel

Murni perkumpulan orang orang Indonesia yang bertujuan untuk menyatukan semua keluarga perminyakan yang barangkali sehari hari susah sekali bertemu dan bersilaturahmi. Jangan bertanya, PIKMI itu ada nggak kantor pusatnya di Indonesia ?. Jawabnya jelas nggak ada. Ini organisasi buat seneng seneng doang. Aktifitasnya Bikin Baju, Makan Makan, Piknik dan Shopping. Kebetulan anak anak sedang liburan sekolah bulan Desember ini sehingga ibu ibunya sibuk mencarikan kegiatan positif buat si anak.

 

Sambutan Ramah Staff KOC

 

Kali ini tujuan piknik adalah ke KOC Display Center. Sebuah museum perminyakan baru milik Kuwait Oil Company yang belum dibuka untuk umum. Lokasinya di Ahmadi, persis diseberang Ahmadi Governorate. Menurut rencana, bulan February 2017 nanti bertepatan dengan Liberation Day, museum ini baru dibuka untuk umum. Tentu nggak gratis lagi karena saya perhatikan ada loket loket buat beli ticket.
Counter Ticket Di Belakang Sudah Siap
Rencana February 2017 Dibuka Untuk Umum

 

Isi museum sangat lengkap dan modern. Ada layar melengkung yang sangat lebar sekali untuk menampilkan semua aktifitas perminyakan. Rasanya kita sedang berjalan jalan di lapangan minyak, masuk ke gathering center, berada di control room, naik keatas rig, dan berada di kapal tanker. Kita jadi ikut merasakan suasana kerja di perusahaan minyak.
Photo Bersama
Sekitar 60 Orang Bisa Bergabung

 

Ada juga gallery History Of Kuwait Oil Company, Oil Discovery, Geology, Reservoir, Drilling, Safety, Fire, Marine Export dan lain lain.  Sangat lengkap dan mudah dipahami oleh anak anak dan siapapun yang tidak tahu sama sekali tentang dunia perminyakan. Apalagi, banyak alat alat yang bisa disentuh dan diaktifkan atau dikendalikan oleh penonton. Contohnya, ada koridor dengan lantai yang kalau diinjak bisa memunculkan informasi tertentu. Nah, ini koridor yang paling gaduh sendiri karena semua pengunjung melompat lompat kesana kemari berusaha menginjak nginjak tombol cahaya warna warni di lantai..
Serasa Berjalan Jalan Ke Seluruh Lapangan Minyak

 

Piknik ke KOC Display Center ini kurang lebih cuma 2 jam saja sudah tuntas untuk jumlah rombongan sekitar 60 orang. Tetapi prosesnya cukup panjang karena fasilitas baru ini belum dibuka untuk umum. Kira kira tiga minggu baru ada jawaban dan keputusan dari KOC. Belum ada staff tetap yang bertugas untuk menjaga setiap gallery.  Tidak mudah untuk mencari karyawan museum yang tahu dunia Perminyakan dan mau.

 

Anak Anak Jadi Tahu Kerja Bapaknya
Seperti Nyata Bisa
Keluar Masuk Fasilitas Perminyakan
Bisa Belajar Sejarah Perminyakan Di Kuwait
Anak Anak Belajar Reservoir Dan Geology
Ooooh, Bapakku Kerjanya Begini Toh
Interaktif, Diinjak Langsung Keluar Penjelasan
Tentang Reservoir, Geology, Drilling, Production Operation
Safety, Fire, Marine Export Dll
Anak Anak Belajar mengenal
Sumur Minyak

 

Interaktif
Staff Yang Menjelaskan Sangat Sabar
Dapat Pertanyaan Lucu Lucu
Viewing Gallery
Siapa Pingin Jadi Petroleum Engineer ?
Semua Anak Ngacung
Drilling Engineering Section
Fire Department Section
Marine Export Section

 

Senyum Ramah Menyambut Rombongan PIKMI

 

Terakhir, Salam Buat Cagub No 2 : Koh Ahok
Dari Staff Dan Karyawan KOC Kwa Ka Ka

Baca Juga :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s