Rest Area Taj Expressway Delhi – Agra India


Istirahat Di Rest Area Taj Expressway Delhi – Agra
Nggak Ada Investor Sekelas Starbuck, Solaria, Mc Donald
Atau KFC Yang Berani Bikin Usaha Di Rest Area

 

Saya paling senang jalan jalan pakai mobil sewaan kemanapun juga sambil kesasar nggak tentu arah. Tujuannya cuma satu saja, pingin lihat lihat dan mencoba makanan yang tidak pernah saya rasakan sebelumnya. Restaurant butut atau bintang lima bukan jadi ukuran bagi saya, pokoknya pingin tahu langsung berhenti. Biasanya, kalau saya nyasar seperti ini hidung saya bisa cengar cengir kembang kempis bangga. Semakin terlihat bengong semakin banyak orang yang memperhatikan. “Ini orang dari planet mana, cari makan saja kok mondar mandir kesana kemari“.
Tidak Begitu Ramai Dibandingkan Indonesia
Karena Orang India Jarang Yang Mau Lewat Jalan Tol
Wajah ndeso dengan hidung pesek seperti saya ini menjadi daya tarik utama saya dinegara manapun. Sudah nggak terhitung lagi, berapa banyak orang yang menyapa, menanyakan asal negara, memberi tahu cara beli makanan atau sekedar menyapa saja. Termasuk di Rest Area Taj Expressway Delhi – Agra, India ini. Di tempat ini saya banyak belajar cara membeli makanan dan cara makan orang India. Benar benar berbeda dengan Rest Area di Indonesia. Di India, makan cukup sambil berdiri, di mobil atau duduk dibawah pohon. Beli gorengan (Puree) cukup dicocolkan ke saus sambal rame rame dengan pembeli lain. Nggilani pol. Kalau mau duduk di ruang ber AC, harus bayar peron dulu atau beli kupon makanan. Baca Juga : Nonton Pesawat Bayar Peron Di Srilanka
Umumnya Cuma Berdiri Stretching Saja
Nggak Ada Tempat Duduk
Tapi masih mending Rest Area India ini. Jauh lebih bagus dibanding Rest Area paling kere yang pernah saya temukan di Jerman. Di Autobahn Jerman, Rest Areanya cuma berisi Tempat Duduk batu saja dan bau pesing. Baca : Rest Area Paling Kere Ada Di Autobahn, Jerman.
Pingin Duduk Di Restaurant Ber AC
Harus Bayar Peron Atau Beli Kupon Makanan Dulu

 

Di Rest Area India ini ada beberapa warung makanan dan toilet. Mirip dengan di Indonesia. mau masuk toilet harus ngisi kotak sumbangan kebersihan. Yang menarik, orang yang beristirahat tidak semuanya bermobil, bus atau truk, tapi ada juga penunggang sepeda motor. Di India, jalan Tol bisa dilalui untuk semua kendaraan termasuk sepeda motor dan Tuk Tuk (Bajaj).

 

Tapi Keren Lho, Bisa Bayar Pakai Kartu Kredit
Satu kelebihan Rest Area India ini dibanding Indonesia, meskipun warung warung yang jual makanan kecil sekelas Kaki Lima, tetapi pembayarannya bisa pakai Credit Card atau Debet Card. Caranya, beli voucher di satu satunya loket pembayaran di rest area tersebut, lalu tukarkan dengan makanan di warung yang anda pilih. Voucher tersebut akan dirobek, separuh untuk pemilik warung dan separuh lagi buat ditunjukkan ke petugas kalau anda mau duduk didalam ruangan ber AC. Kalau nggak mau duduk didalam ruangan ber AC, nggak usah bayar peron cukup beli voucher makanan pakai credit card saja.

 

Ini Pintu Restaurant Ber AC
Tunjukkan Karcis Kalau Mau Ngadem Didalam

 

Silahkan menyaksikan photo photo ini dan bandingkan dengan Rest Area di Indonesia. Di Rest Area Merak Cikampek atau dimanapun juga di tanah air selalu ada Rumah Makan sekelas Solaria, Starbuck, Mc Donald, KFC dan lain lain. Indonesia gicu lho….investor mana yang tidak ingin investasi dan membuka usaha di Indonesia. Gemah ripah loh jinawi, penduduknya makmur dan mau istirahat di rumah makan bagus. Pilihan makanan sangat banyak mulai dari Fast Food, Pempek sampai Rawon ada. Bisa duduk didalam restaurant ber AC tanpa harus bayar peron pula.

 

Menu Makanan Banyak, Dipajang Didinding Dan Pagar
Silahkan Pilih

 

Ada Anjing Tidur Kekenyangan Juga
Semua Gambar Kayaknya Bintang Lima
Tapi Begitu Tersaji Rasa Dan Tampilan Seperti Kaki Lima
Warung Kecil Ini Makannya Sambil Berdiri
Tinggal Comot Saja Hitung Belakangan
Makan Di Warung Ini Juga Sambil Berdiri
Enakan Di Indonesia Bisa Duduk Duduk
Nah Ini Dia, Kalau Menu Di Pajang Diluar
Lalu Restaurantnya Yang Mana
Susah Mengingat Nama Makanan India
Ini Jual Kulfi Atau Es Cream India
Kalau Hujan Belinya Gimana ?
Duduk Di Trotoar Atau Stretching Saja
Daripada Harus Bayar Masuk Restaurant BerAC

Baca Juga :

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s