Pameran Pintu Kuwait


Pameran Pintu Rumah Kuwait
Di The Avenue Mall

 

Pameran rumah sudah sering saya lihat. Pameran furniture juga sering saya lihat. Tapi  kalau pameran pintu doang, saya baru pertama kali melihat di Avenue Mall Kuwait. Sudah seminggu ini berbagai macam pintu dipajang di mall terbesar di Kuwait ini. Bentuk pintu memang bermacam macam dan dengan jelas menunjukkan culture atau budaya khas setempat. Ada yang sangat kuno sekali dengan bahan kayu yang tebal dan sangat berat untuk buka dan tutup. Tetapi ada juga yang ringan tetapi dengan ornamen tempelan yang terlihat dari bahan yang sangat mahal.
Ada Yang Motif Ukirannya Njlimet
Dan Sangat Kecil

 

Bukan pintu rumah saja yang dipamerkan, tetapi pintu kandang binatang kesayangan juga ada. Untung pamerannya di Kuwait, seandainya pamerannya diadakan di Indonesia, pasti akan jadi berita heboh yang berkepanjangan, karena hampir semua pintu ada tulisan Arab. Bisa saya pastikan akan jauh lebih heboh dibanding berita Agnes Monica yang manggung menggunakan gaun bertulisan Arab beberapa bulan lalu. Masih ingat kan kehebohan ditanah air  ‘MUI Komentari Baju Berbahasa Arab Agnes Monica‘ ?
Tulisan Arab Di Gaun Agnes Monica
Jadi berita Heboh Karena Nggak Tahu Artinya

 

Isi tulisan yang tertempel di pintu sangat bermacam macam, mulai kata kata bijak, kaligrafi ayat suci Al Quran, nama pemilik rumah sampai ungkapan cinta kasih kepada seseorang dan binatang peliharaan. Tetapi ada juga yang tanpa tulisan arab sama sekali. Ada yang polos dengan gerendel dan engsel pintu yang sangat besar dan kuat dan ada juga yang warna warni dengan detail yang sangat rumit. Kalau dibawa ke tanah air dan ditanyakan ke orang Indonesia, biasanya langsung claim pintu pintu tersebut berornamen Islam. Padahal penduduk asli di Kuwait sini cuma nyebut ‘This is Kuwait Heritage that reflect the breadth and depth of the country’s architectural and artistic diversity‘. Nggak ada sedikitpun menyinggung apapun tentang agama.

 

Pintu Sangat Warna Warni

 

Semoga pintu pintu rumah dan kandang asli Kuwait ini tidak dipamerkan di Indonesia. Daripada nanti membuat kegaduhan di tanah air dan dianggap melecehkan agama seperti kasus Agnes Monica diatas lebih baik nggak usah coba coba mengadakan pameran di Indonesia. Di Kuwait sini, pintu apapun termasuk kandang onta ada tulisan arabnya dan motif ornamenya juga bergaya Arab.. Silahkan baca Doors Of Kuwait untuk melihat pintu pintu rumah Kuwait yang lain.
Ukirannya Njlimet
Pintunya Denga Ukiran Njlimet Seperti Ini
Buatan Mana Ya ?
Rumah Kuwait Semuanya Punya Pintu
Yang Besar Dan Artistik
Pintu Kandang Onta Ditulisi Kata Kata Arab
Kalau Di Indonesia Bisa Bikin Heboh
Hah, Ada Huruf Arab Di Pintu Kandang Onta
Hanya Orang Tolol Yang Menganggap Menghina Agama
Ini Pintu Dengan Kaligrafi Ayat Quran
Pintunya Sangat Kecil, Harus Merangkak Kalau Sekecil Itu
Jangan Jangan Pintu Kandang Binatang Peliharaan
Keren Pintunya
Warna Warni Dan Njlimet Ornamennya
Hiasan Pintu Bagus Bagus
Hmmm, Bagus Sekali
Pintu Kuno Rumah Kuwait

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s