Sewa Mobil Di UK


Booking Mobil Bisa Online
Bayarnya Di Heathrow Airport
International Driving License Diperiksa Disini

 

Di Schipphol Airport Amsterdam, proses sewa mobil sangat cepat sekali karena mobil telah disiapkan ditempat parkir di area bandara. Baca : Sewa Mobil Di Schipphol. Tetapi, di Heathrow Airport London, prosesnya sedikit lebih lama karena tempat pengambilan mobil letaknya jauh diluar bandara. Sebagai contoh adalah Europcar, ngambil mobilnya sekitar 15 menit dari bandara kedatangan Terminal 3, tepatnya di Hounslow. Untungnya, Europcar (dan juga car rental lain) menyediakan kendaraan Shuttle untuk konsumennya.

 

Dari Heathrow Diangkut Shuttle Bus
Menuju Hounslow Untuk Ngambil Mobil

 

Kenapa saya memilih menyewa mobil dibanding dengan transportasi umum lain ? Ohh, jelas karena jauh lebih murah dibanding naik kereta api atau bus. Sangat jauh lebih murah karena satu mobil kita isi berempat dan tujuannya keliling UK dari selatan sampai ke utara. Naik bus atau kereta api berarti harus beli 4 tiket pulang pergi. Lha terus ke obyek obyek wisatanya mau naik apa kalau lokasinya jauh dari stasiun. Nggak percaya lebih murah ?. Cari saja di google berapa harga tiket kereta api atau bus antar kota di UK dan bandingkan dengan harga sewa mobil Europcar, Hertz, Avis atau Budget Car Rental.

 

Ini Kantornya Europcar Hounslow
Semua Calon Penyewa Harus Dicheck Ulang
Semua Datanya Sebelum Kunci Diserahkan

 

Kelebihan lain kalau nyetir sendiri mobil sangat banyak. Contohnya bisa bingung berkepanjangan. Stir mobil di UK sama seperti di Indonesia, yaitu sebelah kanan. Tapi petunjuk spedometernya dalam Miles Per Hour (MPH). Kalau di jalan ada tanda batas kecepatan maksimum 80 MPH, otomatis kecepatan mobil saya kurangi sampai jarum spedometer menunjuk ke posisi ‘Jam 10‘. Sudah jadi kebiasaan dan hapal diluar kepala kalau posisi jarum berada di ‘Jam 10‘ artinya 80 Km Per Jam. Akibatnya fatal, berkali kali mau ditabrak mobil dari belakang karena tiba tiba ngerem di highway saat melihat rambu 80 MPH dipinggir jalan. Posisi jarum ‘Jam 10‘ itu kalau di UK ternyata sama dengan 50 MPH, bukan menunjuk 80 Km/h seperti mobil mobil di Indonesia..

 

Ngantri Pemeriksaan Persyaratan Dan
Nunggu Mobil Disiapkan Di Hounslow

 

Bingung yang lain lagi ketika baca rambu dipinggir jalan yang bunyinya “No Hard Shoulder – 180 Yard“. Apa pula ini maksudnya ? Komputer di kepala serasa ‘hang’, macet nggak bisa mengkonversi 180 Yard itu berapa meter atau berapa kilometer lagi. No Hard  Shoulder itu apa ? Perlu beberapa hari untuk memahami maksud dari rambu  tersebut. Semula saya mengira ada Perbaikan Jalan di depan, bayangan saya Hard Shoulder itu Pekerja Keras Yang Ngangkut Batu Pakai Pikulan Di Pundak. Ternyata saya salah, “No Hard Shoulder – 180 Yard” itu ternyata maksudnya “Hati Hati, 180 Yard Lagi Tidak Ada Jalur Emergency (Jalan Menyempit)“.
Di UK Mobil Stir Kanan Seperti Di Indonesia

 

Masih ada kelebihan lain kalau nyetir mobil sendiri dinegeri orang. Bisa bebas kemana saja keluar masuk jalan kampung dimana saja. Pokoknya nyasar saja sesukanya, keluar masuk hutanpun OK selama GPS masih hidup. Apa yang anda saksikan saat nyasar benar benar berbeda dengan apa yang sering anda baca di media pariwisata. Anda bisa menyaksikan segala sesuatu yang juga sering anda lihat di Indonesia. Misalnya, melihat bule kencing dibawah pohon atau aktifitas sederhana apapun yang sama saja dengan di tanah air. Nggak percaya bulepun kalau kencing dibawah pohon ?. Di Inggris memang tidak sempat saya photo, tapi di Jerman saya photo semua. Baca : Autobahn Jerman, Apanya Yang Hebat

 

Bingung Kalau Speedometernya Dalam Miles Per Hour
Jarumnya Seperti Di 100 Km/h Begitu Dikurangi Kecepatan
Ke 80 Km/h, Eh Ternyata Jarum Nunjuk Ke 50 MPH
Pantas Saja Mobil Lain Marah Marah
Soal pipis saat perjalanan jauh naik mobil ini memang terasa merepotkan kalau kita masih baru dinegeri orang. Dan itu saya alami sendiri saat saya berhenti di salah satu Toilet Umum dipinggir jalan di UK. Toilet umumnya ternyata dikunci rapat pakai gembok gede pula. Untung bawa mobil, langsung perjalanan dilanjutkan dengan tujuan  untuk mencari semak semak. Nah perjalanan mencari semak semak buat pipis seperti ini tidak pernah ada yang menuliskannya dalam majalah Pariwisata juga. Pokoknya apa yang ditulis di majalah Pariwisata selalu yang indah atau bagus mulu. Nggak ada satupun yang mengulas ada apa dibalik semak semak UK. Hanya saya yang pernah menyaksikan, bule Inggrispun ternyata kalau pacaran ada juga yang disemak semak. Nggak akan anda bisa menikmati pengalaman seperti ini kalau anda naik kereta api atau bus.

 

Bisa Berhenti Untuk Pipis Dimanapun
Sayang Terkunci – Kebelet Nih Gimana

 

Kebelet Pipis
Bisa Belok Cari Semak Semak

 

Bisa Mampir Di Warung Beli Cemilan
Dan Minuman Kalau  Lapar
Nyetir Mobil Sendiri Bisa Bingung
Apa Ini Maksudnya “No Hard Shoulder”
Perlu Lewat Berkali Kali Sampai Bisa Tahu Artinya
Ternyata Artinya Tidak Ada  Bahu Jalan
Atau Batas Akhir Jalur Emergency
Pengumuman
Ternyata Mengembalikan Mobil Saat Hari Libur Cukup
Diletakkan Ditempat Parkir Dan Kuncinya
Dimasukkan Box Yang Bernama Key Drop
Anjrit, Tempat Parkirnya Bikin Paniang !!!
Kalau Tempat Parkirnya Dicoret Garis Kuning
Apa Artinya
Apa Nggak Pusing Kalau Ngembalikan Mobil
Tempat Parkirnya Dioret Oret Garis Kuning
Boleh Parkir Disini Nggak ?

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s