Dunia Binatang Di Kuwait


Nonton TV China
Pasar Hewan Kuwait

Saya punya TV China besar, merknya Wansa. Sangat terkenal di Kuwait karena harganya murah dibanding TV merk lain. Sangat murah sekali, apalagi kalau belinya menjelang Independence & Liberation Day, 25, 26 February. Sekitar sebulan menjelang hari kemerdekaan memang banyak discount besar besaran dihampir semua toko di Kuwait. Nggak tanggung tanggung, ada barang tertentu yang discountnya sampai 90 %.. Gebyar discount di Kuwait ini namanya  Hala Kuwait.  

Cara Berjualan Hewan Di Kuwait Sangat Menarik
Penjualnya Nyantai Duduk Duduk Ngopi
Ramai Pedagang Ayam,
Burung Dll

Kalau bisa ngomong, barangkali TV Wansa murah saya ini punya banyak cerita. Hampir setiap hari, setiap jam dan menit TV ini menyaksikan kegaduhan para penonton didepannya. Apalagi kalau bukan kegaduhan masalah rebutan Remote Control. Kadang ribut mencari Remote Control yang keselip dibawah jok sofa, kadang ribut baterynya habis dan kadang tuduh tuduhan mencari siapa yang ngumpetin remote control. Tapi yang paling sering terjadi adalah rebutan ngganti channel TV.

 

Pasar Hewan Kuwait Banyak Pedagang
Unggas Hias. Ada Yang Jual Ayam Cemani
Dari Indonesia Seharga Sepeda Motor
Rame Kalau Weekend

Rumah saya sebenarnya isinya cuma empat orang saja. Tapi masing masing punya selera nonton yang berbeda beda. Si kecil suka nonton channel entertainment Arab. Kesenengannya cuma lenggak lenggok ngikuti joget artis artis Arab didepan TV. Senam mak, biar sehat, katanya. Loh, kok di Arab ada jogat joget diiringi musik dan lagu ?. Ya jelas ada, sama saja dengan di Indonesia. Yang goyang ngebor banyak, yang memamerkan aurat juga banyak. Baca : Kebebasan Pers Di Negara Timur Tengah

Di Kuwait Banyak Kambing Dipelihara
Didalam Rumah Seperti memelihara Kucing

Anak saya yang sulung lain lagi seleranya. Kalau sudah pegang remote nggak mau dilepas. Celakanya yang ditonton cuma film Cartoon saja.  ‘Gantian dong kak, dari tadi nonton cartoon mulu’. Ribut dengan adiknya dan baru mau melepas remote kalau si emak sudah turun tangan. Kalau si Emak sudah pegang Remote, gantian nonstop nonton Sinetron Turkey, Elif. Anak anak wajib ambil alih cuci piring dan masak. Aneh juga sebenarnya, Sinetron Elif kalau disini bahasanya masih asli bahasa Turkye. Nggak ngerti artinya sama sekali tapi kok bisa gemes, sedih dan nangis menyaksikannya.

 

Paling Seneng Tanya Tanya Harga Kandang Burung
Untungnya Nggak Pernah Beli

Paling parah selera si bapak. Selalu saja yang ditonton Dunia Binatang. Kegemarannya cuma nonton Animal Planet dan National Geographic Wild. Pernah seminggu si Remote ‘ketlingsut’ dan hilang entah kemana. Si bapak jadi tertuduh utama, karena channel terakhir yang muncul di layar TV adalah Animal Planet. Heboh, seminggu kita serumah cuma nonton Animal Planet saja. Akhirnya, entah karena kasihan atau apa, si remote kembali juga. Ternyata selama seminggu si Remote diumpetin si bapak di kantor. Biar nggak gaduh terus tiap hari’,  katanya dengan tenang.

Pemandangan Tiap Sore Di Al Rai
Kambing Digiring Pulang Dari Pasar Hewan

Tapi bagusnya, kalau Weekend, si bapak nggak mau berebut remote dengan anak anaknya. Kompensasinya selalu ngajak saya ke Pasar Hewan didekat Friday Market, Al Rai Kuwait City. Berbagai macam hewan ditonton satu persatu, mulai ayam, burung, kelinci, kucing, anjing, kuda sampai onta. Sore hari, bisa berjam jam saya menemani kegemarannya, apalagi kalau bukan “Nungguin pedagang kambing pulang dari pasar hewan. Rasanya seneng sekali kalau melihat rombongan kambing melintas pulang ke kandang.

Kambing Kambing Yang Gembira
Hari Ini Tidak Ada Yang Menjadikan Kebab

 

Ngapain sih kambing aja ditungguin ?”

Jawabannya panjang, diikuti juga dengan dakwah dan kotbah :

“Sore ini kambing kambing tersebut tidak laku dan dibawa pulang ke kandang”. 
“Artinya mereka semua sedang gembira karena selamat, tidak ada yang membeli untuk dijadikan Kebab”.
“Lihatlah, gimana cara kambing bersyukur, selamat dari disembelih”

 

Ada Dua Penggembala Kambing
Satu Didepan Dan Satu Di Belakang
Kambing Kambing Ceria
Selamat Karena Tidak Laku Dijual
Kambing Yang Bandel Akan Berhenti
Makan Daun Dan Bikin Repot Penggembalanya



Baca Juga :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s