Beli Pisau Dapur Di UK, Puayahhh Pol.


The Co Operative – Semacam Indomaretnya
UK, Ada Dimana Mana Di Kampung Kampung UK
Di Indonesia beli kebutuhan sehari hari bisa dimana saja. Mulai di pasar sampai warung kelontong di kampung kampung semuanya menyediakan barang apapun termasuk kebutuhan dapur seperti pisau dapur. Anda bisa beli dengan mudah dan murah pisau dapur di Alfamart, Indomaret atau warung apapun dan dimanapun juga. Di UK, jangan harap anda bisa enak enakan beli pisau dapur seperti di tanah air. Ribet dan menurut saya yang paling ribet di dunia hanya untuk beli pisau dapur saja.

 

TESCO Kalau Di Indonesia Setara Dengan Alfa Mart
Banyak Di Kampung Kampung UK
Warung kelontong semacam Alfamart dan Indomaret juga ada di UK dan sama saja dengan di Indonesia, selain menjual kebutuhan sehari hari juga menjual perkakas dapur mulai panci sampai pisau dapur. Warung warung semacam Alfamart dan Indomaret tersebut kalau di UK namanya Tesco, The Co Operative dan yang lebih besar lagi namanya ASDA. Nah, ASDA ini kalau di Indonesia semacam Hypermart dan satu kota paling cuma ada satu ASDA saja. Sedangkan Tesco dan The Co Operative ini dimana mana ada dan konsepnya sama dengan Alfa Mart atau Indo Maret, yaitu dekat ke perkampungan penduduk.
ASDA Kalau Di Indonesia Kira Kira
Setara Dengan Hypermart
Tidak semua Tesco dan The Co Operative memajang pisau dapur, tergantung besar kecilnya toko. Tapi kalau ASDA jelas menjual berbagai macam pisau dapur mulai yang murah sampai mahal ada. Saya pernah memble terpaksa mengembalikan semua pisau dapur yang akan saya beli ke rak tempat semula pisau dapur tersebut dipajang. Pada saat saya mau bayar di kasir, saya diminta menunjukkan semacam ID yang dikeluarkan oleh polisi. Saya kurang jelas ID apa saat itu karena belum pernah melihat atau mengurus secara langsung sendiri. Kayaknya semacam surat ijin dari  kepolisian bahwa kita diijinkani untuk bawa senjata tajam.
Si Ujang, Bule Asli British Mirip Arab
Mungkin Emaknya Selingkuh Dengan Arab
Minta Dipanggil Dengan Nama Paling Beken Di Indonesia
Geregetan dan jengkel membayangkan seharian bakalan nggak bisa masak di rumah karena nggak punya pisau dapur, akhirnya saya tanya ke si Ujang, tukang cukur rambut asli UK tapi brewokan mirip Arab sahabat saya. Ternyata benar, pisau dapur, pisau lipat dan segala jenis senjata tajam tidak boleh dibawa kemana mana semaunya. Nggak peduli pisau tersebut baru beli dari toko untuk dipakai di rumah atau tidak, yang jelas kalau sampai ketahuan bisa ditangkap polisi dan masuk penjara plus denda GBP 5000. Apalagi kalau umur pembeli masih dibawah 18 tahun, jelas nggak boleh beli pisau apapun. Undang Undang atau aturan hukumnya bisa dibaca lebih detail sbb : Buying And Carrying Knives, The Law
ARGOS Online Store
Katalognya Bisa Dibawa Pulang, Gratis
Lalu gimana caranya ngakali agar tetap bisa masak hari ini ?. Daging Sapi, ayam dan sayur sayuran sudah terlanjur saya beli. Masak nggak masak berhari hari karena nggak bisa beli pisau dapur. Tuinggg….!!!, bukan Mbokde Susy namanya kalau tidak cerdas. Langsung beli online. ARGOS paling menarik untuk beli Online, bisa mampir ke tokonya sebentar, ngambil buku katalog dan pesan dari buku katalognya. Tinggal klik nomor sesuai buku katalog, dua jam kemudian sudah bisa ngiris daging sapi, ayam dan sayur. Hari ini, masak rawon gue.
Bengong Harus Mengembalikan Pisau Dapur
Mau Beli Pisau Aja Kok Susahnya Bukan Main
Emangnya Mau Buat Nodong Di Jalan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s