Hak Cipta Warung Lesehan Turkey


IHLARA AMIGOS CAFE
Amigos Itu Singkatan Agak Minggir Got Sedikit
Lokasi Di Ihlara, Aksaray Turkey

 

Indonesia itu luar biasa kaya raya, baik alam maupun jenis makanannya. Setiap daerah memiliki berbagai macam makanan khas. Contohnya Soto, ada Soto Betawi, Soto Madura, Soto Medan, Sroto Banyumas, Soto Minang dan lain lain. Belum jenis makanan yang lain apalagi makanan kecil seperti jajanan pasar atau apapun jenis makanan berat dan ringan. Minuman juga banyak sekali variasinya, mulai es campur, es cendol, es dawet dan lain lain.. Sudah saya jelajahi lebih dari 30an negara, hanya Indonesialah yang terbanyak jenis makanannya dan minumannya. Negara lain yang juga cukup banyak jenisnya adalah India , China.dan Thailand tapi tidak sebanyak Indonesia.
Tata Cara Sama Saja Dengan Warung Lesehan
Di Indonesia, Makanannya Saja Yang
Nggak Banyak Pilihan

 

Di Turkey, yang namanya restaurant atau warung makan rasanya garing sekali. Pilihan makanan nggak terlalu banyak. Nggak ada warung makanan sekelas Rumah Makan Padang dimana sekali mengeluarkan makanan, puluhan piring berbagai jenis makanan tersaji serentak dimeja semuanya. Menu minuman cuma ada juice buah, minuman kaleng dan air putih  saja. Nggak pernah saya lihat menu makanan / minuman di restaurant restaurant Turkey yang menyajikan berbagai macam jenis makanan dan minuman selengkap rumah makan Indonesia, India atau Thailand. Apalagi restaurant restaurant di negara negara Eropa, nyaris nggak ada variasi sama sekali.
Yang Saya Suka, Juice Jeruknya Asli
Langsung Diperas Dan Disajikan Ke Pemesan
Hati Hati Dituntut Orang Indonesia
Meniru Cara Jualan Ala Indonesia

 

Mungkin melihat photo photo diatas anda heran. Di Turkey kok ada Warung Lesehan mirip di Indonesia ?. Jangan jangan orang Indonesia meniru Turkey ?. Atau sebaliknya orang Turkey yang meniru Indonesia ?. Nggak perlu anda ribut mempermasalahkan hak cipta seperti yang pernah anda hebohkan beberapa tahun lalu terhadap Malaysia. Saat itu hebohnya bukan main tentang hak cipta Tari Tarian, Batik, Makanan atau Lagu Daerah asli Indonesia yang juga bisa kita nikmati di  negara tetangga Malaysia. Di Indiapun sebenarnya juga banyak kesenian dan makanan yang 90 % mirip dengan Indonesia.

 

Kalau Di Indonesia Warung Warung Berderet
Seperti Ini Jualnya Macam Macam
Di Turkey Pilihan Menu Nggak Banyak
Di Turkey juga banyak yang mirip dengan di Indonesia, lihat saja Warung Lesehan pada photo photo dibawah. Jangankan di Turkey, di Inggrispun banyak kok Warung Warung Tenda, Warung Emperan, Warung Lesehan baik yang bagus maupun yang butut dan mirip dengan di Indonesia. Di negara manapun juga ada warung semacam itu, silahkan menuntut Hak Cipta kalau merasa Warung Lesehan atau Pedagang Asongan dan tata caranya adalah milik bangsa Indonesia. Sudah saatnya heboh tentang Hak Cipta kita lebarkan ke Turkey setelah bertahun tahun meributkannya dengan Malaysia tanpa hasil.
Gubuk Gubuk Lesehan Menjorok Ke Sungai
Ini Namanya AMIGOS (Agak Minggir Got Sedikit)
Di Indonesia Banyak
Di Inggris  malah banyak sekali warung warung tenda dan PKL yang nempel  toko kayak di Indonesia. Di Belanda juga sama saja, silahkan lihat pada link dibagian bawah tulisan ini. Cafe cafe  AMIGOS  (Agak Minggir GoSedikit) memang ada di negara manapun. Buang Sampah Ke Sungai juga bukan monopoli orang Indonesia, orang Turkey juga melakukan hal yang sama. Apalagi orang Inggris, joroknya bukan main soal buang sampah. (Baca : Inggris Kemproh Dan Jorok)

 

Pedagang Lesehan, Asongan Semua Ada
Cara Jualan Asongan Dan Lesehan Hak Cipta Siapa ?
Kalau Di Indonesia Gurami Bakar, Pecel Lele Dll
Di Turkey Cuma Sandwitch, Burger Dan Kebab
Warung Kayak Gini Hak Cipta Indonesiakah ?

 

Photo Ini Asli Di Turkey Bukan Di Alas Roban
Atau Hasil Olahan Photoshop
Lokasi Didasar Ngarai Ihlara
Hanya Di Turkey Saya Makan Burger Lesehan
Mana Ada Di Indonesia Warung Burger
Dan Sandwitch Lesehan

 

Ini Bukan Warung Lesehan Diatas Empang Ikan
Tapi Di Sungai Di Ihlara, Guzelyurt

 

Ini Rumah Makan Biasa Di Ihlara, Guzelyurt Aksaray
Menunya Nggak Banyak, paling Kebab
Ikan Dan Ayam Bakar Saja

Baca Juga :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s