Di Nevsehir Airport Penumpang Mecotot Keluar Gedung


Photo Photoan Di Bag Belakang Nevsehir Airport
Satu Lantai Saja Dan Selebar 6 Buah Ruko
Selfie Dulu Ya Sebelum Diusir Petugas

Tujuan saya mau ke Goreme, salah satu kota di Cappadocia (Bacanya Kapadokya), propinsi Nevsehir, Turkye. “Ndeso Kluthuk” wilayah Central Anatolia yang berpenduduk sekitar 2500 jiwa saja. Semula saya ingin sewa dan nyetir mobil dari Ataturk International Airport, Istanbul – Turkye sambil menjelajah segala penjuru Turkye, tapi mengingat jaraknya yang hampir mencapai 800 Km, maka rencana tersebut segera saya urungkan.

Ruko Di Ujung Warna Creme Untuk Kedatangan
Yang Kiri Untuk Keberangkatan
Perhitungan saya mengatakan perlu waktu minimum 10 jam kalau nekat mau langsung ke Goreme. Itu artinya baru akan tiba di Goreme tengah malam karena pesawat Turkish Air yang saya tumpangi dari Kuwait baru mendarat tengah hari. Sebenarnya ada dua bandara terdekat dengan Goreme yang bisa saya pilih, yaitu Kayseri Airport atau Nevsehir Airport. Tapi mengingat jarak Kayseri Airport yang cukup jauh (sekitar 80an Km ke Goreme), maka saya pilih penerbangan ke Nevsehir Airport saja yang jaraknya sekitar 40an Km dari Goreme. Tidak salah pilihan saya, penerbangan Istanbul – Nevsehir Airport hanya sekitar 45 menit saja.

 

Hanya Ada Satu Counter Untuk Sewa Mobil
Atau Shuttle Bus Ke Goreme

Begitu mendarat di Nevsehir Airport, ternyata bandaranya cuma seukuran 6 buah ruko yang berjejer jejer. Masih mending ruko ruko di Indonesia yang berlantai 2 atau 3, bandara ini cuma satu lantai saja. Mirip bandara Pinang Kampai Dumai, tapi dengan ukuran yang lebih mini lagi meskipun halaman parkirnya sangat luas. Konon bisa menampung 400 mobil sekaligus. Tapi saya nggak percaya ada mobil sebanyak itu parkir bareng bareng di bandara ini. Hanya ada dua pesawat dari Istanbul yang mendarat di bandara ini yaitu Turkish Airline dan Pegasus.

 

Hanya Satu Conveyer Belt
Jangan Lengah, Sebentar Saja Bandara
Langsung Kosong – Bisa Ketinggalan Bus Anda

Di ruang Kedatangan hanya ada satu Belt Conveyer, begitu koper muncul penumpang langsung keluar bandara. Kalau koper nggak muncul muncul, bisa deg degan luar biasa karena bandara langsung sepi dan tutup. Mending kalau satu satunya counter persewaan mobil atau shuttle bus masih ada petugasnya. Kayaknya bandara ini ada penghuninya hanya saat ada pesawat datang dan berangkat saja.

 

Penumpangnya Sampai Mecotot
Keluar Bandara, Untung Penerbangan Pagi
Jadi Nggak Terlalu Panas

 

Tapi bagaimanapun juga, saya cukup senang punya pengalaman baru di bandara ini. Karena penumpangnya cukup banyak saat ada pesawat mau berangkat pagi hari, maka sebagian besar calon penumpang ada juga yang ‘mencotot’ sampai keluar gedung nggak bisa masuk dan harus ngantri pemeriksaan bagasi. Begitu mulai bosen ngantri kepanasan diluar gedung, maka beberapa penumpang ada yang iseng jalan jalan ke belakang dan selfie didekat pesawat. Cukup dengan memutar gedung kebelakang beberapa langkah saja. Nggak perlu harus loncat pagar tinggi dan nggak perlu juga lewat metal detector. Nggak perlu tergesa gesa berselfie ria juga. Jangan kuatir, banyak temannya yang juga photo photoan. Kapan lagi bisa jeprat jepret photo photoan dengan latar belakang pesawat kalau nggak di Nevsehir Airport.
Bagian Belakang Bandara
Orang Ini Barusan Diusir Agar Pindah Kedepan Kembali
‘Selfie’nya Terlalu Dekat Pesawat Sih
Ruang Keberangkatan Dan Counter Check In
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s