Dunia Lain Ala Inggris


Acara TV Semacam Uji Nyali Atau Dunia Lain
Di TV TV Inggris
Kalau Nggak Tahan Harap Lambaikan Tangan

 

Banyak sekali pemirsa TV di Indonesia yang sering kali mengeluh karena acara acara TV  di Indonesia isinya tidak mendidik sama sekali. “Kapan Indonesia bisa maju kalau acara TV isinya cuman Uji Nyali, Alam Ghoib atau Dunia Lain saja”. Kayaknya mereka nggak ngerti sama sekali kalau di belahan bumi lain di Eropa ternyata jauh lebih parah dari Indonesia. Pagi, siang, sore dan malam acara TVnya cuman Uji Nyali atau Dunia Lain saja. Udah di pencat pencet remote control untuk pindah channel, ketemunya cuma itu itu saja. Di Russia nama acara tersebut Privideniya, cari saja di Youtube. Di Inggris paling parah sendiri, buanyaknya bukan main acara klenik ini. Contohnya Most Haunted, Paranormal Reality dll
Acara TV Di Inggris Ini Namanya Most Haunted
Sama Persis Dengan Acara Masih Dunia Lain
Tapi Nggak Pakai Kesurupan

 

Orang orang Inggris memang sangat mirip sekali dengan orang Indonesia. Mereka sangat percaya sekali hal hal yang berbau Penampakan, Hantu Gentayangan, Rumah Berhantu, terutama Hantu Korban Pembunuhan, dan berbagai macam cerita cerita mistis dan takhayul. Beda dengan orang Arab yang tidak tersentuh sama sekali urat takutnya kalau diceritaain dunia hantu. Tapi kalau saya ceritain tentang Magic, semacam santet atau tenung, wow…. takutnya bukan main. Sama dengan umumnya orang Afrika yang hanya takut Vodoo ?
Bawa Lilin Masuk Ke Ruangan Gelap
Kalau Menyerah Lambaikan Tangan
Kwa Ka Ka Ka
Kalau anda datang ke kota manapun di Inggris, seperti Edinburgh misalnya, dengan mudah anda bisa menemukan brosur brosur wisata ke tempat tempat berhantu. Macam macam, ada Ghost Tour, Haunted Castle Tour dan lain lain. Di London ada juga Jack The Ripper Haunted Tour untuk menelusuri lokasi lokasi pembunuhan Jack The Ripper yang katanya korbannya masih sering gentayangan menampakkan diri. Tapi jangan harap anda bisa melihat arwah gentayangan. Yang anda alami cuma kaget berkali kali karena ada ‘tour staff’ atau entah siapa yang tiba tiba menjatuhkan barang saat para turis tegang mendengar cerita dari tour guide.
Kalau Di TV Inggris Suara Suara Misterius
Di Analisa Dengan Komputer Canggih
Di Indonesia Cukup Dianalisa Dukun
Berita di koran koran Inggris juga sama saja lebaynya. Seluruh halaman isinya nggak jelas tingkat kebenarannya. Ada hantu gentayangan di musseum, arwah korban pembunuhan tampak menyeberang jalan tengah malam dan lain lain. Anehnya, orang Inggris nggak takut sama sekali Pocong, Gendruwo, Kuntilanak dan berbagai macam hantu hantu compang camping khas Indonesia. Sedangkan saya sendiri malah terpesona melihat hantu hantu Inggris yang ngganteng dan rapi pakai jas atau cantik memakai gaun putih mewah. Takutkah anda dengan hantu hantu necis semacam Dracula ? Enggak kan ? 

Satu Halaman Penuh Tentang Penampakan Hantu
Di Hampton Court Yang Tertangkap CCTV
Ini Mah Koran Pos Kota Inggris

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s