Jokowi Dan Pasar Furniture Bekas Di Al Rai Kuwait


Pasar Loak Furniture Al Rai
Lokasinya Di Belakang Avenue Mall
Tidak Jauh dari Friday Market
Siapa sangka Presiden Jokowi ternyata juga terkenal di Kuwait. Saya cukup terkejut beberapa hari lalu ketika sedang jalan jalan pasar meubel dan furniture melihat lihat harga barang bekas. Al Rai adalah pasar meubel dan furniture bekas di Kuwait yang terletak di belakang Avenue Mall dan hanya beberapa ratus mater dari Friday Market. Sangat mencolok mata karena letaknya disudut pertigaan jalan dekat bundaran. Seperti biasa sapaan hangat penjual meubel selalu :
“Are You Philipinos ?”. “
“No.. No, I’m Indonesian”
“Oh… welcome, welcome Madame. I know your president like me”
Rupanya si Ahmed, penjual meubel di Al Rai yang saya temui ini selalu baca berita dan tahu benar siapa presiden baru Indonesia yang sekarang. Lengkap dan ngerti benar detail latar belakang Presiden Jokowi sebagai Penjual Meubel. Rupanya, ulasan koran lokal yang memuat berita pelantikan Jokowi beberapa bulan lalu jadi pembicaraan hangat diantara pedagang Meubel di Kuwait.
Semua Barang Seperti Baru
Harus Pandai Menawar Di Tempat Ini
Si Ahmed ini keturunan Arab – Pakistan dan sudah kerja berjualan Meubel sejak 12 tahun lalu. Dia ingin sekali ke Indonesia untuk cari kerja yang lebih baik. Berjualan meubel bekas di Kuwait memang sangat menggairahkan katanya. Barang barang yang dijual rata rata masih baru sehingga dia bisa menjual dengan harga lebih tinggi dari harga beli dan tidak terlalu beda jauh dengan harga barang baru di toko. Tergantung pembelinya, kalau pembeli pintar menawar, harga murahpun akan dilepas juga selama masih untung. Katanya sih, expats yang kepepet dan tergesa gesa mau meninggalkan Kuwait selalu menjual furniturenya dengan harga sangat murah. Itulah sebabnya dia selalu menawarkan barangnya dengan harga yang sangat kompetitif.

 

Semua Furniture Bergaransi Satu Bulan
Tidak Puas Uang Bisa Kembali
Hal ini bisa dimengerti. Di Kuwait, banyak sekali expats yang tinggal kurang dari satu atau dua tahun saja setelah itu pindah ke negara lain. Expats expats short term ini biasanya menjual semua furniturenya di Al Rai ini. Cukup telpon maka barang akan dijemput. Apartment Full Furnishpun biasanya akan mengganti furniturenya dengan yang baru kalau penyewa berikutnya minta semua furniture diganti. Sehingga sudah jadi pemandangan biasa kalau ada expats baru masuk apartment maka seluruh furniturenya ditukar atau diganti semua.

 

Semua Sofa Seperti Baru
Expats Yang Pindah Negara Seringkali Menjual Disini
“Why’d you want to find a job in Indonesia ?”
“I want to be President Mom…”
Ahmed ini luar biasa analisanya. Menurutnya, jadi President di Indonesia itu sangat mudah. Nggak perlu kerja berat 12 tahun seperti dirinya. Cukup setahun saja jadi Gubernur Jakarta bisa langsung jadi President. Itulah sebabnya dia ingin melancong dan cari kerja di Indonesia. Saya doakan saja cita cita si Ahmed segera terkabul. Amin.
Beda Dengan Sofa Di Pasar Rumput Jakarta
Di Al Rai, Kain Atau Kulit Masih Asli
Pedagang Di Al Rai Hanya Bisa Menjual
Tidak Punya Keahlian Ganti Kain/Kulit Sofa
Semua Masih Orisinil Dan Murah
Tergantung Keahlian Menawar

 

Baca Juga :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s