Sate Jamur Di Je Jamuran Yogyakarta


Je Jamuran Restaurant
Lokasinya Ngumpet Tetapi Selalu Rame

 

Kalau GPS Anda Berhenti
Di Gambar Diatas Artinya
Wis Tekan

Seperti biasa kemanapun saya bepergian selalu saya sempatkan untuk googling mbah Google untuk mencari kuliner yang unik, enak dan menarik. Referensi saya selalu TripAdvisor, kalau commentnya banyak dan positif maka langsung saya masukkan dalam list yang patut dicoba, Lokasinya terpencil dan susah dicari akan menjadi nilai plus dari acara jalan jalan saya. Kali Ini anda akan saya ajak jalan jalan ke Restaurant Je Jamuran di Yogyakarta. Lokasi tepatnya adalah didesa Niron, Pendowoharjo – Sleman, Yogyakarta. Dari jalan raya Yogya Magelang kira kira Km 11, beberapa ratus meter dari alun alun Sleman langsung belok kanan di perempatan Beran lor melalui jalan kecil sejauh kira kira 800 meter. Untuk mudahnya, set GPS anda dengan arah S 07* 42′ 19.8″ – E 110* 21′ 48.4″.

Pakai Google Translate
Untuk Menerjemahkan Kata ‘Telah Tiba Di’
Artinya GPS Anda Akurat

 

Restaurant Je Jamuran
Banyak Turis Yang Datang

Saya tidak akan menceritakan tentang rasa makanan di restaurant ini soalnya masalah selera bisa berbeda beda. Kalau saya mengatakan enak bisa jadi anda tidak suka. Yang saya sukai dari restaurant ini adalah lokasinya yang ngumpet dan cukup jauh dari lokasi wisata kota Yogya. Saya mengikuti petunjuk GPS waktu mencari restaurant ini, dan harus keluar masuk desa lewat jalan sempit karena GPS mengarahkan saya untuk melalui jalan didepan hotel Hyatt (Jln Monjali). Pemandangan desa yang hijau dan asri antara Monjali dan Restaurant sangat menarik dibanding kalau lewat jalan raya Yogya Magelang.

Nggak Nyangka Semua Makanan
Terbuat Dari Jamur

 

Begitu sampai didepan restaurant, mau nggak mau harus tersenyum lebar membaca tulisan ‘Wis Tekan’, ‘Sudah Nyampai’, ‘Sampun Dugi’ dan berbagai macam bahasa lain dari segala penjuru dunia dengan arti sama karena diterjemahkan dengan menggunakan Google Translate.

 

Sate Jamur Meskipun KW1
Rasanya Sangat Mirip Dengan Sate Kambing

 

Lumpia Jamur
Rasanya Nggak Ada Beda
Dengan Lumpia Ayam

Begitu masuk kesan pertama yang saya rasakan adalah Restaurant Khusus Wisatawan karena pengunjungnya kebanyakan turis asing yang makan sambil menikmati Music Live. Tapi sebenarnya masuk akal juga kenapa restaurant ini banyak dikunjungi turis asing. Ulasannya banyak dijumpai di Trip Advisor dan berbagai macam web travelling. Bayangan saya, makan di restaurant ini pasti akan merogoh kantong yang sangat dalam. Ternyata tidak juga, bahkan bisa saya katakan harganya termasuk ‘Harga Yogya’, relatif murah dibanding dengan kota kota lain di tanah air. Apalagi fasilitas restaurant yang sangat bagus sekali mulai dari tempat sholat yang bersih, toilet yang selalu wangi, music live dan lain lain.

 

Daftar Menu Serba Jamur
Harganya Khas Yogya
Menu makanan andalan Restaurant Je Jamuran ini adalah Sate Jamur dan Tongseng Jamur.Tekstur Jamur yang kenyil kenyil membuat susah dibedakan dengan daging kambing/ayam. Silahkan coba, meskipun semua makanan KW1, anda akan susah membedakan apakah sedang makan jamur atau daging kambing. Menu lain serba jamur masih banyak, seperti Jamur Penyet, Jamur Bakar Pedas, Sop Jamur, Tom Yum Jamur, Tumis Jamur Lombok Ijo, Pepes Jamur dan lain lain.
Bisa Mengenal Berbagai Macam
Jenis Jamur
Selain makan, nonton Music Live, sholat di Musholla yang bersih kita masih bisa mondar mandir belajar mengenal berbagai macam jamur yang enak dimakan maupun jamur beracun. Ada karyawan yang dengan senang hati menjelaskan dengan berbagai macam bahasa. Mulai jamur Merang, Shiitake, Jamur Kancing, Monkey Head Mushroom, King Oyster Mushroom, Jamur Kuping, Jamur Lingzhi dll semua ada contohnya dan hidup bukan cuma gambar doang.

 

Hall Of Fame
Semua Publikasi Nasional Dan Internasional
Terdokumentasi Di Dinding

 

Ada Gambar Jamur
Di Penutup Gorong Gorong
Tukang parkir dan securitynya juga cukup unik dan khas orang Yogya yang suka guyon dan punya rasa humor tinggi. Kaosnya tertulis berbagai macam tulisan unik yang bisa bikin tersenyum :
Dari Pada Keserempet, Masuk Lobby Saja
Monggo Pinarak Mas Bro dan Mbak Sist
 .
 .
 .
 .
 .
Petugas Parkir Dan Pramusaji

 

Petugas Parkir
Tulisan Di Kaos Unik Dan Ngundang Senyum
Khas Yogya

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s