Arabpun Mengacungkan Salam Dua Jari


Penjual Semangka Di Sepanjang
Fahaheel Expressway (Road 30) Saat Bulan Puasa

 

Stop Please, 2 Dinnar Only

Pemilu CAPRES untuk pemilihan Presiden Indonesia yang ke 7 di Kuwait dilaksanakan tanggal 4 July 2014 di Kuwait Karate Federation Sport Center, Salmiya. Bukan tanggal 9 July seperti di tanah air, tetapi penghitungan suara  tetap  akan dilaksanakan serentak tanggal 9 July 2014. Seperti halnya di Indonesia, di Kuwait suasana juga sedikit ‘Panas’ karena bertebarannya kampanye hitam dan saling mengungkap sisi negative masing masing Capres. Saya sendiri heran, kenapa bisa begitu fanatiknya mendukung capres jagoannya. Tapi nggak apa apa, sekarang sudah bulan Ramadhan dan hampir semua pendukung kedua kubu berhenti saling menghujat karena puasa.

 

Salam Dua Jari Dari Kuwait

 

Karena sedang berpuasa dan udara diluar saat musim panas kali ini mencapai 47 Deg C, maka saya sempatkan untuk jalan jalan keseluruh penjuru Kuwait sambil menunggu saat buka puasa tiba. Dimana mana disepanjang jalan selalu terlihat Penjual Buah Semangka. Yang menarik, semua penjual semangka selalu mengacungkan ‘Salam Dua Jari’. Dalam hati saya kagum sekali dengan pemandangan yang saya lihat di sepanjang jalan Kuwait saat menjelang PILPRES tahun ini. Hebat juga TIMSES Jokowi-JK perwakilan Kuwait bisa membuat orang Arab mengacungkan ‘Salam Dua Jari dari pagi sampai sore nonstop sambil kepanasan. Saat meminggirkan mobil, saya berusaha mengorek informasi sedetail mungkin, kenapa pendukung Jokowi di Kuwait kebanyakan penjual semangka.

 

Yang Baju Kuning Selalu Memberi Salam Dua Jari
Fanatiknya Bukan Main

Penjual Semangka :Two Only….Two ….!!!

Saya : ‘Two …JO…KO…WI, Yes, Two is JOKOWI’. 

             ‘One … PRA…BO…WO…, Yes right, One is PRABOWO

(Si Arab manggut manggut sambil mengeja dan mengingat ingat dua kosakata baru yang saya ucapkan).

Saya :Prabowo OK brother ????’ (sambil saya acungkan 1 jari)

Penjual semangka sempat bimbang sebentar, setelah itu geleng geleng kepala dan dengan tegas menjawab :

No, Only JO..KO..WI !!!’ (sambil mengacungkan 2 jari)

Setelah itu nyerocos panjang sekali sambil memukul mukulkan pisaunya ke Semangka yang dipegangnya.

Gawat, Kenapa Semua Arab Mendukung Jokowi
Hebat Sekali Timses Jokowi-JK Perwakilan Kuwait

 

Saya sempat kaget, saat penjual semangka tersebut nyerocos pakai Bahasa Arab,  tangannya mengacungkan satu jari tapi diikuti dengan gerakan tangan seolah olah sedang menggorok leher. Pisau yang dipegang digerakkan kearah lehernya sambil bersuara  ‘Srettt’. Hah,..gila,  orang Arab ini ngerti bener pelanggaran HAM yang dilakukan Prabowo. Ini namanya Kampanye Hitam, nggak bener kalau sampai orang Arab dicekoki kampanye hitam seperti ini. Tapi setelah saya investigasi, ternyata maksudnya lain. Si Penjual Semangka tersebut nggak mau menurunkan harga semangkanya sampai seharga KD 1, bisa jadi si penjual akan digorok juragannya kalau sampai rugi.

 

Salam Dua Jari
Pokoknya Nggak Mau One, Only Two
Cukup lama saya menginterogasi penjual semangka tersebut. Karena udara panas sekali, sempat saya tanyakan apakah mereka puasa atau tidak. ‘Shaum..???‘. Jawabnya cukup pendek tapi sayang pakai bahasa Arab yang tidak saya mengerti. Tapi, kira kira artinya ‘Aku Raposo...’ Akhirnya, saya ngalah. Langsung saya keluarkan KD 2 untuk sebuah semangka merah yang cukup besar untuk buka puasa hari ini. Saya perhatikan Si Penjual Semangka cukup sumringah dan sangat gembira sekali bisa menguasai dua kata Bahasa Indonesia. Dari balik kaca spion, saya perhatikan penjual semangka tersebut mengacungkan salam dua jari kembali sambil teriak ‘Jokowi….Jokowi Only…Two Dinnar Only..Very Cheap…!!!!’. 
Catatan :
Kurs Hari Ini KD 1 = Rp 41.750 (3 Jul 2014)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s