Ngeri Ngeri Sedap Akrobat Kuwait


Akrobat Di Fahaheel Gulf Road
Jalan Sempit Berani Belok Di Pertigaan
Yang Waras Terpaksa Berhenti

 

Ngeri ngeri sedap, itulah pemandangan sehari hari di Kuwait terutama saat weekend dan saat hujan rintik rintik turun. Beda dengan di Indonesia, kalau seseorang punya mobil maka lebih banyak mobil tersebut disimpan di garasi, dielus elus, dipandangi dan dipasangi berbagai macam accesories. Di Kuwait, seseorang beli mobil, ya jelas untuk dipakai bukan untuk pajangan di garasi atau depan rumah. Nggak ada cerita mobil disimpan di garasi biar tetap bersih saat hujan turun. Di Kuwait, begitu hujan rintik rintik turun maka seringkali terlihat mobil berputar putar di bundaran dan ‘skidding’ sampai roda mobil bercuit cuit dan berasap. Tidak hanya di bundaran, di jalan luruspun seringkali terlihat mobil berputar putar ditengah jalan main ‘skidding’. Tentu kalau ada orang gila seperti itu mobil yang lain akan berhenti atau berjalan pelan dibelakangnya sampai akrobat ala Kuwait tersebut selesai.

 

Didalam Komplek Perumahan KOC
Di Ahmadi

 

Hampir semua mobil di Kuwait dalam keadaan standard. Tidak ada mobil yang dibuat ceper, diberi kaca film gelap, diganti roda dengan diameter ring yang lebih besar atau tambahan accesories aneh aneh seperti di Indonesia. Warna cat mobil juga standard dan sekitar 70 % berwarna putih. Kenapa nggak ada mobil yang dibuat ceper ?. Karena orang Kuwait paling suka naik ke trotoar. Baik mobil sejenis jeep maupun sedan semua sama saja. Trotoar setinggi 15 – 17 centimeter bukan halangan untuk dipanjat. Kalau jalanan macet maka banyak sekali mobil yang putar balik dengan cara naik ke trotoar pembatas jalan menuju ke arah sebaliknya. Suara grosak grosak saat mobil tersangkut trotoar atau pot bunga juga hal biasa dan sering terdengar.

 

Di Kuwait Banyak Sekali Speed Camera
Inilah Cara Kuwait Memperlambat Kecepatan
Supaya Tidak Tertangkap Camera
Bisa anda lihat dimanapun juga disegala penjuru Kuwait. Pasti selalu ada mobil parkir diatas trotoar. Pemerintah sudah berusaha membuat trotoar setinggi mungkin, tetap saja ada mobil yang nangkring diatas trotoar. Memang benar orang Kuwait, beli mobil memang untuk dipakai, bisa dipakai untuk nerjang trotoar pembatas jalan, dipakai untuk manjat trotoar kalau tempat parkir penuh, dipakai akrobat dan juga dipakai skidding kalau jalan sedang basah hujan rintik rintik.Uenak tenan jadi orang Kuwait.

 

Di  Depan Main Office KOC Ahmadi
Overspeed Termasuk Pelanggaran Berat
Karyawan Bisa Di Suspend Kenaikan Pangkatnya
Kalau Hujan Rintik Rintik Dan Jalan Basah
Maka Ada Akrobat Skidding Juga
Dilarang Ngebut Di Jalan Kampung
Dua Roda Diangkat Supaya Bisa Pelan
Weekend Di Arabian Gulf Road Salmiya
Photo Source : Unknown

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s