Ciyus Miapa Ini Cyprus Ayia Napa


Pemandangan Dari Kapal
Ikut Cruise Tour Bisa Menyaksikan Tebing Batu
Mari saya ajak anda jalan jalan ke Cyprus, Ayia Napa. Dengar namanya saja rasanya tidak begitu asing karena sehari hari kita sering mendengar istilah yang sering diucapkan anak anak muda di Jakarta, Ciyus Miapa…… Saya nggak tahu apakah istilah Ciyus Miapah tersebut berasal dari Cyprus – Ayia Napa atau bukan rasanya nggak penting kalau dibahas disini.
Pemandangan Dari Hotel
Lautnya Dangkal Cuma Setinggi Lutut
Negara Cyprus sebenarnya terpecah jadi dua. Cyprus Utara berada dibawah kekuasaan Turki dan Cyprus Selatan berdiri sendiri dan saat ini tergabung dalam kelompok Uni Eropa. Oleh karena itu mata uang yang dipakai di Cyprus Selatan adalah EURO. Dan oleh karena itu pula saya bisa dengan mudah masuk ke Cyprus Selatan cukup dengan Visa Schengen yang saya miliki karena saya juga punya Visa Schengen yang saya peroleh karena saya juga tinggal di Netherland.
Pemandangan Gurun Juga Ada
Laut Mediterania Memang Lautnya Timur Tengah
Ayia Napa adalah suatu daerah turis di bagian timur Cyprus Selatan. Kira kira berjarak 90 Km dari ibukota Cyprus Selatan Nikosia atau 40 Km dari Larnaca. Sengaja saya sebutkan Larnaca karena banyak sekali Budget Airline yang terbang langsung dari negara negara di Timur Tengah ke Larnaca. Kalau ke Cyprus tujuannya untuk wisata dan senang senang memang sebaiknya turun di Larnaca saja, kotanya adem ayem dan cukup dekat dengan Ayia Napa.

 

Lautnya Bersih Dan Tidak Berombak
Karena Dangkal Dan Menjorok Ke Teluk
Sama halnya dengan di Benoa atau Kuta Bali, di Ayia Napa ini yang terkenal adalah pantainya yang indah dan bersih. Kelihatan bersih sekali dan berwarna hijau karena dangkal, hanya setinggi lutut dibagian bagian tertentu, bagian lainnya cuma setinggi dada (Bacanya : ‘Dada Bebek‘). Hampir semua olahraga air ada ditempat ini seperti Parasailing, wind surfing, water skiing, canoing, scuba diving dan naik boat keliling pantai. Lokasi tepatnya untuk water sport ini yang paling ngetop adalah Nissi Beach. 
Nissi Beach – Ayia Napa Pagi Hari
Lautnya Cuma Setinggi Lutut Sampai  Dada Bebek
Cafe cafe untuk clubbing dengan suara musik hingar bingar juga ada, turis jalan jalan nggak pakai BH juga ada, turis miskin nggak punya pakaian terlentang di pantai juga ada. Komplit plit…..ciyus, nggak percaya datang saja lihat sendiri turis gondal gandul jalan dipantai.

 

Parasailing Dulu
Pemandangan Dari Atas Lebih Indah
Yang paling menarik, penduduk Cyprus percaya takhayul juga. Katanya, Di Cavo Greco sering keluar Monster Laut berbentuk seperti perpaduan ikan paus dan ular naga yang menyeramkan. Cavo Greco adalah rumahnya dan saat ini hanya tinggal sekitar dua puluhan saja. Hati hati kalau anda dimangsa, kalau dimakan habis sih nggak jadi masalah, tapi kalau anda cuma dikunyah kunyah lalu dimuntahkan kembali bisa berabe.
Cavo Greco
Ada Monster Laut Keluar Dari Lubang Ini

 

Olahraga Water Sport Cukup Lengkap

 

Parasailing Di Nissi Beach Ayia Napa

 

Pemandangan Sepanjang Jalan Di Ayia Napa
Bersih Dan Sepi

 

Baca Juga :
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s