Suasana Pemilu Di Kuwait


Lihat Nih, Belum Ada Lubangnya Kan ?
Saksi Manggut Manggut
Silahkan Masuk Bilik Bu

 

Pagi Pagi Semua Petugas Pemilu
Diambil Sumpah Dulu
Sebelum Menjalankan Tugas

Untuk kedua kalinya saya mengikuti pesta demokrasi, Pemilu atau nyoblos di luar negeri. Yang pertama saya ikut nyoblos di KBRI Moscow, Russia sekitar lima tahun lalu, tepatnya 9 April 2009. Dan yang terakhir, tanggal 4 April 2014 di KBRI Kuwait, sekitar lima hari lebih awal dibanding hari pencoblosan di tanah air. Baca : Pemilu – Nyoblos Di Moscow. Ada suasana yang berbeda saya rasakan antara KBRI Moscow dan KBRI Kuwait, baik saat mulai persiapan Pemilu sampai pelaksanaan Pemilu tanggal 4 Apr 2014 kemarin.

 

Kayak Pejabat Nggak ?
Biasanya Gayanya Begini Kan ?

 

Dubes Indonesia Di Wawancara
Media Lokal
Perbedaan yang nyata, di Kuwait jumlah warga negara Indonesia sangat banyak sekali dibanding Moscow. Sehingga sejak pagi jam 08:00 saat Pemilu resmi dibuka, suasana depan dan belakang KBRI Kuwait sangat ramai sekali. Yang bikin ramai sebenarnya adalah adanya Bazaar makanan diruang samping. Tempat ini jauh lebih ramai dibanding TPS karena rupanya memilih dan nyoblos caleg yang bersih dan amanah ternyata cukup berat dan bisa bikin lapar juga.
Nunggu Dipanggil Nyoblos

 

Warga Indonesia Ngantri
Didepan KBRI Kuwait
Silahkan melihat photo photo dibawah tentang suasana Pemilu di KBRI Kuwait ini. Saya tidak akan tuliskan informasi apapun tentang pemilu di Kuwait ini secara detail karena bukan kapasitas saya lagi untuk menulis secara tepat dan akurat. Pokoknya yang saya ketahui jumlah warga negara Indonesia di Kuwait yang berpartisipasi ikut nyoblos hanya sekitar 1346 orang saja, atau 10.6 % saja dari seluruh warga  yang terdaftar sebagai pemilih di Kuwait. Luar biasa, Golput ternyata menang telak di Kuwait, 89,4 % tidak hadir sampai detik terakhir pemungutan suara !!!, Penghitungan suara yang sebenarnya baru akan dilaksanakan tanggal 9 Apr nanti. Kita tunggu saja.
Seminggu Sebelum Hari H
Melipat Kertas Suara

Baca Juga :

 

Bazaar Di KBRI Kuwait
Saat Pemilu 4 Apr 14
Makan Sate Setelah Nyoblos
Tengok Nih Tinta Di Jari

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s