Ketika Gurun Pasir Menghijau Akan Berakhir


Musim Panas Semua Rumput Mati Suri
Tapi Saat Musim Dingin Mulai Tumbuh

.

Jenis Tanaman Yang Ditanam
Beda Dengan Di Indonesia
Sekarang bulan Maret, musim dingin telah berakhir. Tandanya musim dingin telah berakhir adalah datangnya badai pasir yang terjadi beberapa hari lalu. Udara malam hari masih terasa sejuk dan siang hari tidak terlalu panas, kira kira sekitar 25 C saat siang hari. Tujuh tahun saya mengamati iklim dan cuaca gurun semakin tahu saya bahwa digurunpun iklim bisa sangat dingin saat musim dingin dan rumput rumput bisa sangat gondrong saat berakhirnya musim dingin.
.
Rumput Rumput Gurun Daunnya Gemuk Berair
Saat Musim Dingin Dan Kering Saat Musim Panas

.

Menjelang Musim Dingin Semua
Taman Dibenahi Saat Berakhir
Musim Dingin Semua Bunga Mekar
Karena gurun gurun diguyur hujan saat memasuki musim dingin dan sesekali hujan juga turun ditengah musim dingin, maka gurun pasir yang semula kering kerontang dan berwarna coklat berangsur angsur berubah menghijau. Puncaknya tentu bulan Maret dimana musim dingin telah berakhir, semua rumput terlihat gondrong, subur dan gurun gurun terlihat seperti lapangan bola raksasa. Taman taman kota juga semarak warna warni bunga. Bunga bunga indah yang akan segera rontok beserta daun daunnya saat musim panas datang.
.
Padang Rumput Yang Menghijau Ini
Akan Kering Saat Masuk Musim Panas

.

Rumput, Kaktus Dan Sukulen
Semua Gemuk Gemuk Saat
Musim Dingin
Inilah keagungan Allah Yang Maha Kuasa, menciptakan binatang Onta, tanaman Kaktus, Sukulen dan Rumput rumput gurun yang bisa beradaptasi dengan iklimnya. Semua binatang dan tanaman bisa minum air sebanyak banyaknya saat ada air dan merontokkan daun daunnya agar bisa bertahan hidup sampai musim dingin tahun berikutnya. Saat berakhirnya musim dingin bulan Maret seperti ini memang nikmat sekali jalan jalan digurun, udara cukup nyaman dan pemandangan segar dan banyak rumput yang menghijau. Tapi saya tetap harus waspada, ular gurun terkenal sangat berbisa. Saat musim panas, ular ini nyungsep sembunyi dengan cara membenamkan diri dibawah pasir. Ngeri, kalau dipatuk katanya nggak sampai 3 jam langsung ko’it.
.
Nggak Ada Hubungannya Dengan Hari Kiamat
Jenis Tanaman Gurun Memang Beda
 .
Daun Daun Semua Tanaman Gurun
Sangat Kasar Dan Berbulu
Jadi, tenang saja nggak usah terlalu berlebihan menyikapi tulisan tulisan di internet tentang tanda tanda datangnya hari Kiamat. Tanpa mengurangi istighfar, sebagai seorang muslim, inilah kesempatan kita untuk terus memperbanyak amal dan ibadah. Hadist “Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai” (HR. Muslim)  cukup kita jadikan acuan untuk selalu istighfar, selalu berbuat baik dan memperbanyak amal dan ibadah. Itu saja. Amin Yaa Robbal Alamin.
.
Bulan Maret Musim Dingin Berakhir
Rumput Akan Mulai Menghemat Air Yang
Menguap Dari Daun Selama Musim Panas
Baca Juga :
Badai Gurun Mulai Darang Bulan Maret
Tanda Musim Panas Telah Datang
Jarak Pandang Sangat Sempit Saat Badai Pasir
Datang – Sungai Juga Akan Mengering
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s