Liga Indonesia Dan Bayern Muenchen Di Kuwait


Photo Dulu Sebelum Sarapan
Spanduk Liga Sepak Bola
Indonesia Di Kuwait

Nonton sepak bola di Kuwait memang sangat seru. Saat musim dingin seperti sekarang ini memang aktifitas luar ruangan semakin semarak. Contohnya  acara tahunan Liga Sepak Bola Indonesia di Kuwait. Saat belum ada satupun pemain bola yang datang, penonton sudah penuh sesak ngantri makan. Ajang Liga Sepak Bola Indonesia memang sangat menarik dan lain daripada yang lain karena anda bisa beli dan makan lontong sayur, gudeg dan berbagai masakan khas Indonesia dipinggir lapangan. Banyak ibu ibu yang memanfaatkan untuk berdagang saat ada acara semacam ini. Di Liga Sepak Bola inilah kita bisa  menonton pemain sepak bola yang kekenyangan.

Nonton Bola Atau Cari Sarapan ?
Yang Penting Ngantri Sarapan
Bawa Karpet Dan Tikar Buat Lesehan
Berapa Score ? Lho Kok Udah Bubar ?
Penonton Kuwait SC
Lawan Bayern Muenchen

Nonton bersama sepakbola di dalam ruangan juga tidak kalah menariknya. Sulit sekali membedakan apakah kita sedang nonton bola atau sedang pengajian. Silahkan baca : Nonton Bersama Sepak Bola Di Kuwait. Kalau ada pertandingan Piala Dunia atau Piala Eropa juga nggak kalah sibuknya mempersiapkan segala sesuatunya, mulai cari pinjaman TV besar sampai pembagian tugas siapa yang harus pesen lemper. Baca : Nonton Bersama World Cup

Stadion Kaifan – Dekat KBRI
Score Board Dimatikan
Mulai Score 0 – 2

Di stadion Kaifan juga sedang ada pertandingan akbar antara Kuwait SC dan Bayern Muenchen. Saya beli tiket Kelas Kambing, yang termurah seharga KD 5 dan dapat tempat duduk di tribune belakang gawang. Begitu duduk, langsung terdengar suara gemuruh stadion yang lain daripada yang lain, yaitu suara rebana yang ditabuh supporter Kuwait. Bukan suara genderang atau drum seperti yang sering kita dengar, tapi rasanya sedang menyaksikan konser musik irama Gambus atau kalau di Gresik namanya kesenian Hadrah. Tentu dengan teriakan teriakan penyemangat dalam bahasa Arab yang menurut saya nggak ada bedanya dengan orang yang sedang Shalawat atau dzikir.

Score Board Hidup Lagi Satu Menit
Saat Score 0 – 5
Bonek Pendukung Bayern Muenchen
BONEK

Babak pertama cukup seimbang karena pemain inti Bayern Muenchen belum turun.Tetapi begitu satu persatu pemain inti turun ke lapangan, permainan jadi seperempat lapangan saja. Saat kedudukan 0 – 2 untuk Bayern Muenchen, mendadak Score Board TV langsung dimatikan. Semakin banyak kebobolan, score board semakin nggak hidup hidup. Sempat hidup sebentar, tapi terlambat kedudukan sudah 0 – 5 untuk Bayern Muenchen setelah itu dimatikan kembali. Sampai bubaran, score board tetap saja mati dan kedudukan berakhir dengan 0 – 8 untuk Bayern Muenchen. Nggak ada berita besar di koran, cukup seuplik saja disudut bawah halaman olah raga. Tidak ada juga siaran ulang di TV, padahal acara olah raga besar seperti ini biasanya selalu disiarkan TV. Hilang sudah kesempatan  tertangkap camera dan masuk TV Kuwait seperti tahun tahun lalu. Ini hanya gara gara kesebelasan Kuwait kalah telak 0 – 8.

Pulang Nonton Bola
Brrr, Dingin Sekali – 8 C Jam 21:00

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s