Arab Memang ‘Cute’


Toko Binatang Piaraan
Arabpun Juga Suka Memelihara Binatang
Binatang Piaraan Cute
Masak Yang Memelihara
Suka Kekerasan

Kalau anda berada di Indonesia dan belum pernah bepergian ke negara negara di Timur Tengah, biasanya takut, khawatir akan keselamatan dan mengira orang Arab sangat kasar, brutal dan tidak berperi kemanusiaan. Hal ini bisa dimaklumi karena koran, TV dan berita berita di Internet semuanya memberitakan tentang kekerasan di daerah konflik, pemberontakan bersenjata dan berbagai macam cerita kriminal yang terjadi di bumi Arab. Satu buah photo saja tentang orang Arab yang sedang pegang senjata berat didaerah konflik, bisa diinterpretasikan seluruh negara di Timur Tengah sedang rusuh. Padahal, negara negara Arab di Timur Tengah jumlahnya lebih dari 30 negara yang membentang dari Afrika Utara sampai Arabian Gulf. Ada satu kejadian di salah satu sudut pasar di kota Baghdad diinterpretasikan seluruh negara Irak kacau balau, kenyataannya tidak seperti itu. Sama dengan kejadian beberapa tahun lalu  saat Bom meledak berturut turut di Kuta, Bali dan JW Marriot Jakarta, maka interpretasi orang di seluruh dunia mengatakan seluruh negara Indonesia rusuh padahal  pasar Tanah Abang masih ramai seperti biasa.

Ayam Peliharaannya Saja Warna Warni Kayak Gini
Mana Mungkin Pemiliknya Sangar
Beirut, Lebanon
Kursinya Centil Kayak Gini
Masak Orang Lebanon
Suka Perang

Saya pernah ke Bahrain pada saat negara tersebut dilanda demo besar besaran. Ternyata, demonya hanya di satu titik saja di Pearl Square. Mall dan tempat perbelanjaan lain  tetap buka seperti biasa baik dikota Manama sendiri maupun kota lain. Di Mesir juga sama saja, sampai presiden Moersi tumbangpun, suasana ditempat lain nggak ngaruh apa apa. Sama persis seperti Aceh beberapa tahun lalu, penembakan sering diberitakan di media, tetapi penduduk Medan tenang tenang saja. Lokasinya memang jauh sekali, dan umumnya ‘dimensi ruang’ seseorang akan tidak berfungsi kalau membaca berita kriminal dan kekerasan. Mungkin juga karena saya pernah jadi wartawati puluhan tahun sehingga saya tidak pernah percaya apapun yang ditulis media. Pingin pergi, cukup Bismillah dan langsung berangkat. Kuncinya satu saja, selama embassy masih buka melayani Visa, artinya negara tersebut aman.

Cute… Pegangannya Angklung
Nggak Ada Yang Pegang RPG, AK47,Mortir Dan Granat
Mobil Favorit Juga Berwarna
Centil, Nggak Ada Satupun
Yang Naik Tank/Panser

Lihat saja photo photo dihalaman ini yang saya ambil di berbagai negara di Timur Tengah. Ternyata orang Arab begitu cute dan tidak ada sedikitpun kesan sangar sama sekali. Mereka juga sama seperti kita, memelihara ayam dan memilih yang warna warni, perabot rumah tangga juga senang yang warna warni. Mereka juga lebih bangga memegang Angklung dibanding senjata berat seperti yang sering anda lihat di TV atau media cetak di tanah air. Jadi kesimpulannya, kalau di Solo ada seseorang ditangkap Densus 88, jangan diartikan seluruh Asia Tenggara tidak aman. Tetangga yang tinggal satu kampung di kota Solo saja masih tenang tenang saja saat tetangganya digropyok Densus 88. Ada FPI ngamuk bikin kerusuhan di salah satu pub di Jln Gajah Mada, bukan berarti seluruh kota Jakarta hancur, apalagi Indonesia atau bahkan Asia Tenggara. Bumi Arab itu besar dan luas dan terdiri lebih dari 30 negara. Silahkan datang ke negara manapun juga.

Museum Nasional Cairo Ini Pernah Dirusak
Demonstran, Tapi Sekarang  Sudah Sadar Semua,
Ada Demo Besarpun Tetap Aman Dan Buka Seperti Biasa
Pasar El Khalili Cairo
Buka Seperti Biasa Padahal Dekat Dengan
Tempat Demo Di Tahrir Square
Cleopatra Bosen Lihat Demo Di Tengah Kota Cairo
Advertisements

One response to “Arab Memang ‘Cute’

  1. Enjoy baca cerita2nya, aplg hajat ana pgn pny suami arab xi xi xi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s