Secangkir Kopi Dan Produk Indonesia Di Al Kouts


Ngopi Di Al Kouts – Fahaheel Kuwait
.
Air Mancur Yang Bisa Berjoget
Di Al Kouts
Al Kouts letaknya ditepi laut Arabian Gulf, Fahaheel, Kuwait. Ditempat ini hampir tiap hari saya jalan jalan. Ada jogging track yang cukup bagus dan selalu ramai setiap sore sampai tengah malam. Di tepi pantai ini juga banyak keluarga yang menggelar tikar untuk makan makan bersama atau sekedar santai melihat lalu lalang orang dan kapal kapal yang keluar masuk di dermaga. Restaurant dan cafe cukup banyak dan menyediakan meja dan tempat duduk didalam ruangan dan diluar ruangan menghadap ke laut atau kolam besar dimana terdapat air mancur yang bisa bergoyang mengikuti irama lagu.
.
.
Yacht Nelayan Sedang Parkir
Di Al Kouts
Setiap akhir pekan sekitar jam 7:00 – 08:00 selalu ada Pelelangan Ikan yang sangat menarik untuk ditonton di bagian Pasar Ikan. Nelayan dan pembeli bertemu langsung dan bertransaksi yang sangat hiruk pikuk hanya dalam waktu satu jam saja. Begitu aba aba lelang ikan dimulai, langsung gaduh, nelayan, pedagang kulakan dan pembeli semua berebut ikan segar hasil tangkapan semalam. Di salah satu pojok pasar ikan ini ada beberapa Taylor Made Restaurant, maksudnya kita tinggal beli dan pilih sendiri ikan di pasar ikan, setelah itu tinggal serahkan ke tukang masak di restaurant tersebut. Kita tinggal bayar ongkos masak, nasi dan minuman yang kita pesan. Rasanya lebih nikmat karena benar benar fresh dan langsung dari hasil tangkapan nelayan.
.
.
Nunggu Pesanan Kopi Hangat Datang
Kenapa saya sering sekali ke Al Kouts ? Selain untuk cari makan enak juga untuk jogging atau sekedar jalan jalan  pagi atau sore saja. Terkadang saya sengaja datang hanya sekedar untuk ngopi saja. Mulai dari Starbuck, Costa, Caribou dan masih banyak lagi Coffee Shop di Al Kouts memiliki menu spesial dari tanah air. Secangkir Sumatran Coffee, Lampung Coffee, Java Coffee atau Toraja Coffee cukup bisa mengobati rasa rindu kampung halaman. Sayang sekali, meskipun Indomie banyak dijual di Kuwait, tetapi tidak ada satupun cafe di Al Kouts yang menjual Indomie Rebus Pakai Telor seperti yang sering kita lihat di tanah air.
.
.
Al Manshar Dan Rotana Hotel
Dilihat Dari Al Kouts
Lokasi Al Kouts sangat dekat sekali dengan Fahaheel Bazaar, sebuah pasar tradisional Kuwait yang menjual berbagai macam barang. Excite – Al Ghanim Electronic Store juga tidak jauh letaknya dari Al Kouts. Toko Electronic besar ini cukup beken dilkalangan expats karena juga menjual barang barang electronic dengan harga murah buatan China. Merek populer adalah WANSA, tetapi beberapa tahun terakhir ini banyak sekali TV, kipas angin dan berbagai macam barang electronic buatan Indonesia yang bersaing ketat dengan Wansa. Contohnya adalah TV Panasonic, sedikit lebih mahal dari Wansa tetapi namanya sudah sangat dikenal oleh para expats di Kuwait. Meskipun saya tidak punya saham di Panasonic, tetapi rasa bangga tetap ada saat mendengar penjual menyarankan kesemua calon pembeli untuk memilih produk Indonesia.  Choose this one sir, I will guarantee Indonesian products are better than Wansa. Apa iya ?
.
.
Al Kouth North Pier
.
Jogging Di Al Kouts
.
Air Mancur Berjoget Dan Bernyanyi
Nggak Ada Lagu Ndangdut Di Al Kouts
.
Open Air Cafe & Restaurant Di Al Kouts
.
Cantik Nggak ? Maksud Saya Al Kouts
Diwaktu Malam
.
Baca Juga :
Advertisements

One response to “Secangkir Kopi Dan Produk Indonesia Di Al Kouts

  1. saebatul khamdi

    pak Ardi, salam kenal saya khamdi, 21 th.
    Saya mau tanya tentang bekerja di Kuwait. Bgaimana mnurut pndapat bpk?
    Saya masih kuliah tinggal 2 semester lg saya lulus. Tapi sekarang saya di terima bekerja di JW Marriott Kuwait.
    Mana yg harus saya ambil, meneruskan kuliah saya atau saya bekerja di sana? Jujur saya masih bingung hingga sya temukan blog bpk ini…
    Saya sngat brterima kasih bila bpk membalas pertanyaan saya ke email sae_khamdi@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s