Ke Srilanka Dengan e-Visa


Horee Akhirnya Bisa Masuk Ke Srilanka
Dengan Cara Yang Luar Biasa Mudah
.
Di Airport Srilanka Langsung
Di Stamp Dan Bisa Masuk
Dengan Sangat Mudah

Wisata ke Srilanka semakin mudah saja. Cukup dengan mengajukan e-Visa secara online melalui website resmi pemerintah Srilanka http://www.eta.gov.lk. Syaratnya juga sangat mudah sekali, sangat mudah dan bahkan termudah yang pernah saya rasakan. Cukup masukkan data pribadi secara online, tanggal keberangkatan dan tanggal pulang kembali ke negara asal, nomor passport dan nomor reservasi ticket pesawat. Sudah itu saja nggak ada syarat syarat lain, seperti harus punya bukti booking hotel, travel insurance, bukti keuangan atau bank account atau harus punya pekerjaaan dan dibuktikan dengan surat keterangan kerja dari perusahaan.

.
Print Out e-Visa Srilanka
Mudah… Mudah,,,,
Karena demikian mudahnya sudah tentu dampak positifnya banyak. Terutama jumlah kunjungan turis terus merangkak naik. Negara Srilanka memang beberapa tahun lalu disibukkan oleh perang saudara bertahun tahun. Dan pemberontak Macan Tamil sangat terkenal saat itu karena keberaniannya melakukan perlawanan dengan pemerintah. Tetapi sekarang perang saudara sudah usai, saatnya pemerintah membangun negara dan saatnya pula mendatangkan wisatawan dan investor dari berbagai macam negara di dunia. Proses masuk yang luar biasa mudah inilah salah satu yang ditawarkan pemerintah Srilanka saat ini.
.
Duit Srilanka, Aneh…
Semua Vertical
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk proses e-Visa Srilanka ? Luar biasa cepat, saya memproses saat hari kerja dan ternyata bisa selesai dalam waktu 2 jam saja meskipun janji di websitenya mengatakan bisa selesai dalam waktu 24 jam. Artinya 22 jam lebih cepat dari waktu yang dijanjikan. Seandainya saja Indonesia bisa secepat ini, tentu kunjungan turis ke tanah air akan meningkat tajam. Setelah saya menerima konfirmasi bahwa e-Visa telah disetujui, maka langsung bisa diprint dari rumah saat itu juga.
.
Lihat Gambar Dalam Mata Uang
Srilanka, Semua Gambar Vertical
Ada yang terasa janggal saat saya mempersiapkan perjalanan ke Srilanka kali ini. Saat saya menukarkan uang, ternyata mata uang Srilanka cara bacanya Vertical. Gambar gambar dalam mata uang semuanya vertical, tidak horizontal seperti mata uang Indonesia, Kuwait atau negara negara lain Disamping itu, jumlah angka nol juga banyak sekali seperti mata uang Indonesia. Ada pecahan 5000, 2000, 1000, 500 dan lain lain. Sangat beda dengan mata uang Kuwait yang sangat miskin angka nol. Jadi rasanya bawa uang Srilangka beberapa lembar saja, serasa PD sekali. Saat saya menerima pecahan Srilanka, rasanya saya bawa uang banyaaak sekali. Serasa, saya menjadi manusia terkaya di dunia, padahal yang saya tukar hanya beberapa KD saja.
.
Catatan : Kurs KWD 100 = LKR 45.600 = IDR 3.515.000 (22 Jun 2013)
.
Baca Juga :
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s