Imut Imut Rumah Belanda


Rumah Di Jalan Utama – Sewanya Paling Mahal
Kecil Kecil Dan Sesuai Dengan Jumlah Keluarga
.
Didepan Rumah RSS Kecilku
Di Kuwait, semua rumah berukuran besar besar dan umumnya bertingkat 3  karena Pemerintah Kuwait memberi bantuan pembangunan rumah bagi warga yang telah berkeluarga. Apartment di Kuwait kebanyakan untuk sewa dan banyak ditinggali oleh expats. Tidak terlihat perbedaan strata sosial mencolok antara yang tinggal di rumah tanah maupun apartment. Di Indonesia sebaliknya, umumnya orang Indonesia ingin ‘Terlihat Beda‘ dengan yang lainnya. Punya rumah besar disebuah komplek dengan pagar keliling tinggi dan dijaga Satpam 24 jam merupakan sebuah prestige tersendiri dan bisa menunjukkan kelas sosial tertentu. Tetapi uniknya, orang Indonesia merasa cukup bergengsi dan berkelas apabila tinggal di Apartment. Padahal, dinegara manapun yang tinggalnya di apartment termasuk strata sosial “Kere“.
.
RSS Kecilku  Di Belanda
Sama Dengan RSS Type 21
Di Belanda lain lagi, hampir semua rumah tanah ukurannya kecil kecil. Apartment ada yang kecil dan ada juga yang cukup besar. Saya bandingkan harga sewa rumah tanah dan apartment ternyata relatif sama kalau ukurannya sama. Jadi nggak ada bedanya mau tinggal di rumah tanah atau apartment di Belanda karena nggak bisa ‘gaya gayaan’ seperti di tanah air untuk menunjukkan ‘aku si kaya‘ dan ‘engkau si miskin‘. Apalagi, semua orang Belanda naik sepeda dan banyak yang nggak punya mobil. Kalaupun ada yang punya mobil, rata rata mobil kecil Bandingkan dengan orang Indonesia, satu keluarga  bisa punya dua atau tiga mobil, beberapa sepeda motor dan juga masing masing sebuah sepeda hanya untuk dipakai olahraga hari minggu saja.
.
Rumah Tetanggaku
Semua Kopel Dan Setara Type 36

Tapi biarlah, memang orang Indonesia seperti itu. Tetapi kenapa rumah rumah peninggalan Belanda di Indonesia besar besar ?. Dugaan saya, orang Belanda yang menjajah bangsa Indonesia dulu sudah ketularan dengan gaya hidup orang Indonesia. Ingin kelihatan exclusive dan terlihat mapan dengan cara membangun rumah sebesar mungkin di Indonesia. Kenyataannya, rumah orang Belanda di kampung halamannya hampir semuanya sekelas RSS Type 21, 36 atau 45 saja. Negara Belanda sangat kecil sekali sehingga pemerintahannya mengatur pembangunan rumah bagi warganya sedemikian rupa dan menyediakan transportasi umum yang sangat nyaman.

.

Tempat Parkir Sepeda Seperti Kandang
Singa Di Kebun Binatang
 Ada Yang Malas, Parkir
Sembarangan Di Sarana Umum

Lalu apa yang menarik Di Belanda ?. Yang menarik adalah sepeda. Karena rumahnya kecil kecil, maka sepeda diparkir bareng bareng dengan tetangga tetangga. Tempat parkirnya dikerangkeng seperti kandang singa di kebun binatang. Sudah dikerangkeng, harus dirantai juga dengan tiang/pagar besi apapun terdekat karena di Belanda banyak maling sepeda. Dari tempat parkir sepeda ini saya bisa menilai, oh keluarga Van Doort cukup kaya, sepedanya merk terkenal semua Puch, Gazelle dan Batavus keluaran terbaru dengan asesories sepeda nomor satu, yaitu Keranjang Belanja Rotan import dari Indonesia. Jadi, mana sebenarnya yang lebih kaya raya ? Indonesia atau Belanda ?

.

Sepeda Harus Dikerangkeng Dan Digembok
Banyak Maling Sepeda Di Belanda
Jalan Sepeda Di Dekat Rumah – Sepi Saat Pagi Hari
Orang Belanda Bangunnya Siang Dan Jarang Mandi
.
Baca Juga :
Ada Kotak Surat Di Jaman E-Mail
Selalu Kosong
Pintu Utama Apartment/Flat Yang
Lebih Mewah Dan Mahal
Satu Block Hanya 4 Rumah
Advertisements

3 responses to “Imut Imut Rumah Belanda

  1. eh tunggu sebentar.. Ardy’s family dah pindah ke Belanda yaah? dah gak di Kuwait lagi?

  2. wah di tempat tante saya rumahnya kecil tapi halaman rumahnya sangat luas,mereka memanfaatkan tamanya untuk menanam sayur sayuran,kandang kuda,lokasinya di putten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s