Belanda Belum Merdeka !


Emak Marah Marah
Nggak Ngomong Kalau Tas Harus Bayar !!!
Ngerti Begini Dari Rumah Bawa Tas Sendiri !!!
Mahal Amat Tas Beginian
Indonesia telah merdeka sejak tahun 1945. Tetapi banyak orang di tanah air yang kecewa dengan pemerintah, dan sering mengatakan bahwa sebenarnya Indonesia saat ini belum Merdeka. Salah besar !!!. Di Indonesia benar benar telah merdeka sejak dulu kala. Apalagi dibandingkan dengan Belanda. Contoh ‘Kemerdekaan’ di Indonesia banyak sekali dan bisa kita lihat sehari hari dimanapun juga ditanah air. Contohnya ‘Buang Sampah‘, dimanapun, kapanpun dan dari manapun kita bisa buang sampah. Lihat saja di jalan jalan raya di tanah air, dengan mudah anda bisa ketemu pengendara sepeda motor tertimpa botol plastik. Pletak !!!, botol plastik air mineral melayang tepat kena helm pengendara motor karena mobil didepannya membuang botol plastik seenaknya. Kemerdekaan semacam ini tidak pernah saya lihat di Belanda.
.
Beli Minum Puluhan Botol,
Tapi Nggak Diberi Tas Kresek
Sama Sekali, Teganya…..!!!
Belanja kebutuhan sehari hari juga sangat repot sekali di Belanda. Belum pernah ada yang mau memberi tas kresek gratis meskipun barang yang saya beli cukup banyak. Bandingkan dengan di Jakarta, beli beras 5 Kg saja tas kreseknya bisa rangkap dua sampai tiga. Di Belanda, kalau anda mau tas kresek atau tas plastik harus bayar dan sudah tentu mahal. Penjual sangat ‘keukeuh’ sekali tidak mau memberi tas kresek satu bijipun. Penjual yang baik hati ada juga, tetapi seringkali saya disuruh ke bagian belakang untuk mencari kardus bekas sendiri dan sama sekali tidak ada tas kresek nganggur.
.
‘Tuh sono… cari kardus bekas sendiri di gudang”
 .
Memang enak sekali tinggal di Indonesia. Selokan mampet ada yang membersihkan. Masih mampet juga, tinggal demo, membuat surat pembaca dan mencaci maki lurah, camat dan walikota. Bis kota dan kereta api penuh sampah juga tinggal ngomel ke sopir dan kondekturnya. Jangan deh tinggal di Belanda, nggak ada enaknya sama sekali.
.
Bawa Tuh Berasnya !!!
Tas Kresek Aja Harus Bayar
Mau Buang Botol Aja Harus Ngantri Dimasukkan Mesin
Tas Kertas Gratis
Baca Juga :
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s