Restaurant Pannekoek Belanda


Rumah Pannekoek
Design Interior Sederhana Bersih
Dan Ngejreng
Berbagai macam tempat makan atau restaurant sudah pernah saya coba. Saya tidak pernah pilih pilih soal makan, mulai dari Resto AMIGOS (Agak Minggir Got Sedikit) alias warung kaki lima dipinggir selokan di Indonesia sampai restaurant super mewah di Burj Dubai pernah saya kunjungi. Tetapi tidak ada satupun yang bisa berkesan lama seperti yang saya rasakan saat mengunjungi restaurant restaurant di Belanda. Dimanapun kita masuk restaurant di Belanda, akan terasa sekali, bukan perut saja yang terpuaskan tetapi matapun ikut dimanjakan. Hampir semua restaurant Londo mempunyai design bangunan dan interior yang bagus dan enak dipandang. Restaurant besar maupun kecil, semua enak untuk dipandang dan dinikmati berlama lama.

 

Perpaduan Warna Hijau, Merah Dan
Putih – Sangat Memanjakan Mata
 ‘t Pannekoekhuis Restaurant adalah salah satu restaurant dengan interior meriah yang pernah saya temui. Meskipun warna interior cukup ramai, tetapi bangunan restaurant yang didominasi warna hijau daun tampak sekali asri dan bisa menyatu dengan lingkungan sekitarnya yang masih berupa hutan dan cukup jauh dari tetangga. Duduk di Restaurant ini terasa nyaman dengan pemandangan hutan hijau diluar dan pemandangan interior dengan taplak meja, korden dan lampu gantung yang didominasi warna merah dan putih kotak kotak. Empat jam di restaurant ini tidak terasa lama. Lokasi restaurant ada di Arnhem, Borne, Lettele dan Orst.

 

Pannekoeken Boderij
Roda Pedati, Sapu Dan
Gerobak Dorong Ada
Pannekoeken Boederij Restaurant juga tidak kalah bagusnya. Restaurant makanan tradisional Belanda yang bernama Pannekoek ini terletak di Katjwijk, Leiderdorp dan Leiden. Lokasinya juga agak jauh dari kota dan juga didekat hutan lindung yang hijau. Soal rasa makanan tidak perlu diragukan lagi, tetapi soal cuci mata, saya cukup puas dengan memandang interior dan cara penataan meja dan ruangan. Roda pedati, gerobak dorong yang di Indonesia banyak terdapat di mana mana, di restaurant ini bisa menjadi indah dan enak dipandang.
Interiornya Sederhana Tapi Sedap Di Mata
Restaurant Gunung Setan
Di Tengah Hutan Perbatasan
Jerman Belanda

Yang terakhir adalah restaurant yang tidak sengaja saya temukan ditengah hutan perbatasan Jerman dan Belanda. Namanya De Duivelsberg Pannekoek Restaurant (Artinya Gunung Setan). Restaurant Setan ini terletak ditengah hutan Nijmegen dimana pada jaman Perang Dunia II dulu hutan ini menjadi tempat pertempuran hebat. Itulah sebabnya untuk menuju restaurant ini harus melewati banyak sekali kuburan korban Perang Dunia II. Berdasarkan website Tripadvisor, restaurant ini termasuk The Best 10 Restaurant in Europe. Itulah sebabnya meskipun lokasinya di hutan dan gunung angker, tetapi tetap bisa mendatangkan turis sangat banyak dari segala penjuru dunia.

 

Baca Juga :
Interior Restaurant Gunung Setan
Tidak Terasa Ditengah Hutan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s