Wisata Unik Dubai Aquarium


Awas Kepala – Bisa Sundul Kalau Berdiri
Banyak Pipa Saluran WC dan AC
Safety First – Pakai Pelampung
Tabung Oksigen Anti Sesak Napas
Mana ?
Saya kesulitan mencari padanan kata “Uwung Uwung” (bahasa Jawa) dalam bahasa Indonesia. Maksud saya ruang antara atap dan genting di rumah rumah Indonesia. Ruang “Uwung Uwung” ini gunanya agar rumah kita tetap sejuk karena gunanya untuk aliran udara agar ruang keluarga, dan kamar dibawahnya tidak panas dan kontak langsung dengan genting. Sudah tentu, ruang kosong ini tidak dimanfaatkan untuk apapun. Semakin luas dan kosong tidak ada hambatan maka semakin dingin ruang dibawahnya.
.
Indoor Aquarium Terbesar Di Dunia
Dubai Aquarium – Dubai Mall
Kaca Acrilic Aquarium
Terbesar Di Dunia
Di Dubai, tepatnya di Dubai Aquarium – Dubai Mall, ‘Uwung Uwung’ sempit setinggi 1.5 – 2 meter saja bisa digunakan untuk mencari uang. Dan menurut informasi, sekitar 750 Ribu pengunjung per minggu tertipu masuk ke ‘Uwung Uwung’ tersebut dengan membeli tiket yang tidak bisa dikatakan murah. Tahun 2012 yang lalu saja, tercatat 650 Juta pengunjung datang ke Dubai Mall, entah berapa yang masuk ke uwung uwung diatas Aquarium tersebut. Katanya, pengunjung yang tertipu iklan pariwisata dan masuk ke Uwung Uwung naik 20 %. Bisa dibayangkan,  ruang kosong tak berguna saja bisa mendatangkan uang demikian besar.
.
Mana Lebih Menarik Ikan Dibawah
Atau Pipa Saluran WC Di Atap ?
Lalu apa saja yang bisa dilihat didalam uwung uwung Dubai Aquarium di Dubai Mall tersebut ? Ternyata banyak sekali. Setelah urusan bayar tiket selesai, maka anda akan diberi penjelasan masalah safety ketika masih berada di ruang tunggu Dilarang menyentuh permukaan air karena didalam aquarium banyak ikan hiu. Tetapi kita diberi baju pelampung. Kalau perahunya karam kita bisa mengapung. Syukur kalau nggak dimakan ikan hiu yang cukup banyak didalam aquarium. Jumlah perahu cukup banyak, tetapi karena sempit maka yang berputar sekitar 2 perahu saja. Nunggu di ruang tunggu kira kira 10 menit dan berputar putar naik perahu juga sekitar 10 – 15 menit saja.
.
Lihat Pengunjungnya
Lebih Banyak Yang Tertarik
Melihat Pipa WC Dan AC
Pemandangan pertama yang bisa kita lihat ternyata gelap dan hanya ada beberapa lampu remang remang. Terlihat dengan jelas pemandangan luar biasa yaitu pipa pipa saluran air, pipa pemadam kebakaran, pipa WC dan juga AC di atap yang hanya setinggi maksimum 2 meter. Awas kepala kejedug pipa karena semua pengunjung tidak dilengkapi safety helmet. Kalau anda belum pernah menyaksikan Pipa WC, pipa merah pemadam kebakaran atau Pipa AC, silahkan datang ke Dubai. Pemandangan atap tidak berbeda jauh dengan pemandangan Undeground Parking Area di Mall Mall Jakarta. dimana pipa pipa berseliweran di atas. Ada juga pompa pompa untuk sirkulasi air aquarium.
.
Istirahat Setelah Keluar
Tarik Napas Panjang Bebas Dari
Sesak Napas Dan Pengap
Pemandangan kedua yang juga menarik untuk kita lihat adalah “Nonton Turis”. Turis ini sama persis seperti saya, senyam senyum cengengas cengenges nonton pipa pipa saluran air dan AC yang centang perentang diatas atap..
“Saya tadi buang hajat di toilet atas, barangkali sekarang sudah sampai di sekitar sini”.
Sayang sekali, terdengar suara musik yang cukup kencang, sehingga suara perjalanan “barang berhala” si turis tidak terdengar saat digelontor air dari atas.
.
Nonton Ikan 1 Menit
Nonton Pipa WC 10 Menit
Advertisements

One response to “Wisata Unik Dubai Aquarium

  1. Memaksimalkan potensi untuk menambah pundi pemasukan, emang jagoan nih Dubai 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s