Kinerja 2012 KBRI Kuwait


Duta Besar Republik Indonesia Di Kuwait
Bpk Ferry Adamhar SH, LLM
Saat Memaparkan Kinerja KBRI Kuwait 2012
Bpk Luigi Pralangga
(Baju Batik)
Ada yang berbeda di akhir tahun 2012 ini dibanding tahun tahun sebelumnya. Hari ini, tanggal 29 Dec 2012 KBRI Kuwait mengundang seluruh warga negara Indonesia di Kuwait dan menyampaikan Pencapaian Kinerja KBRI Kuwait 2012. Transparansi telah dimulai dan hasil yang dipaparkan memang benar apa adanya dan bisa dirasakan secara nyata oleh para warga negara Indonesia dan juga tenaga kerja Indonesia di Kuwait beberapa tahun terakhir ini. Pemaparan Kinerja dipresentasikan sendiri oleh Duta Besar Republik Indonesia, Bpk Ferry Adamhar SH, LLM.
.
Statistik Penyebaran Warga Indonesia Di Kuwait
Sekarang Terpetakan
.
Grafik Jumlah Penghuni
Transit House KBRI Kuwait

Setelah pembukaan, acara dimulai dengan presentasi Rencana Tanggap Darurat yang disampaikan oleh Bpk Luigi Pralangga, staff United Nation yang tinggal di Kuwait. Inti dari presentasi adalah mengingatkan semua warga negara Indonesia di Kuwait khususnya yang hadir agar rencana tanggap darurat bisa dimulai dari keluarga. Hal hal sederhana pada dasarnya bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga dan seandainya ada kejadian emergency yang tidak kita harapkan, maka diharapkan semua warga bisa memahami apa saja yang perlu dan harus dipersiapkan untuk evakuasi.

.
Perkiraan Saving Negara Sebagai Akibat
Dari Penyelesaian TKI Bermasalah
Di Transit House KBRI Kuwait
.
Gangnam Style Balita
Biar Tidak Mengganggu Acara
Instrukturnya Lucu
Presentasi kedua adalah topik utama tentang Pencapaian Kinerja KBRI Kuwait 2012 oleh bpk Dubes Ferry Adamhar SH, LLM. Ada 4 misi yang dibenahi  KBRI Kuwait seperti  Menampilkan KBRI Yang Sesuai Dengan Fungsi Dan Perannya Serta Mengembalikan Intergritas KBRI Sebagai Perwakilan Indonesia , Pembenahan Kekonsuleran Untuk Pelayanan Cepat Murah Transparan Dan Berintegritas , Menempatkan TKI (Informal) Bukan Sebagai Komoditi Tetapi Asset dan terakhir Mendorong Masuknya Tenaga Kerja Formal Indonesia.
.
Makan Siang Bersama
Staff KBRI Dan Warga Indonesia
Di Kuwait
Hasilnya luar biasa,  saat ini semua pelayanan bisa selesai “While You Are Waiting” !!!!. Ada juga pelayanan E-Konsuler yang bisa diakses melalui website KBRI Kuwait, dan juga KBRI telah bekerja sama dengan bank lokal untuk membuat semua transaksi pembayaran biaya administratif bisa dilakukan dengan semua jenis KNET card dari berbagai  bank di Kuwait.. Disamping itu, jumlah pemohon Visa Kunjungan Wisata ke Indonesia juga meningkat sangat tajam sejak 2010 sampai saat ini 2012. Yang paling luar biasa, data statistik jumlah TKI Informal yang ditampung di Transit House KBRI Kuwait juga terjun bebas dari sekitar 100 pada bulan Jan 2011 menjadi hanya 10 orang saja di akhir bulan Dec 2012 !!!..Akibatnya, perkiraan penghematan negara yang dicapai tahun 2011 mencapai sekitar Rp 30 Milyar dan tahun 2012 sekitar Rp 8 Milyar hanya dari penyelesaian masalah TKI bermasalah di Transit House..
.
Tim Sukses Sekaligus
Tim Penggembira
Tidak hanya itu saja, berdasarkan statistik kementerian Perdagangan RI, ekspor Indonesia ke Kuwait pada periode bulan Jan – Jul 2012 meningkat sebesar 26.17 % dibanding periode yang sama pada tahun 2011. Nilai total perdagangan RI-Kuwait pada periode Jan – Jul 2012 meningkat sebesar 111.75 % dibandingkan periode yang sama tahun 2011. Itulah sebabnya, kenapa saat ini sehari hari kita bisa melihat berbagai macam produk Indonesia di Kuwait, mulai dari ban mobil, elektronik, kebutuhan sehari hari sampai kesibukan staff KBRI dan Duta Besar dalam hal memfasilitasi pertemuan pengusaha Indonesia, pengusaha Kuwait dan pemerintah Kuwait. Termasuk memfasilitasi kerjasama Kuwait University dan Universitas Indonesia, Pertamina dan Kuwait Oil Company dalam rangka kemungkinan  menerapkan tehnologi Indonesia dalam hal peningkatan produksi minyak di Kuwait dan masih banyak lagi.
.
Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s