Tukang Cat Termahal Di Dunia


Tukang Cat Iran

Pekerjaan sederhana rumah tangga umumnya tidak terlalu menguras kocek terlalu dalam. Contohnya adalah ngecat tembok, membersihkan gudang atau hal hal semacam. Disamping cukup singkat, biasanya lebih banyak didalam rumah yang cukup sejuk.. Dijamin anda tidak akan berkeringat kalau mau mengerjakannya sendiri. Selama pekerjaan ngecat tembok masih didalam rumah, tidak akan satu tetes keringatpun yang mengalir karena AC rumah di Kuwait terkenal sangat dingin sekali. Jangan bayangkan AC di Kuwait seperti di Indonesia yang cuma 1.5 PK sampai 2 PK saja, Di Kuwait yang namanya AC rumah tangga besarnya bukan main dan  mampu melawan panasnya udara musim panas yang bisa mencapai 50 Deg C. Kira kira kalau anda nyalakan AC Kuwait di Indonesia,  listrik satu kecamatan akan njeglek semua.

Tukang Cat Iran
Yang Dari Indonesia Lebih
Mahal Lagi

Berapa ongkos ngecat tembok dan bersih bersih gudang di Kuwait ? Wah ini yang gawat, biaya tenaga kerja di Kuwait sangat mahal sekali. Mulai mekanik mobil, tukang reparasi AC, tukang sapu jalan, kebersihan kantor sampai tukang cat tembok semuanya didatangkan dari luar Kuwait. Tidak akan pernah ada Kuwaitis yang bekerja seperti ini. Semua warga negara Kuwait terlalu makmur untuk pekerjaan “remeh temeh” seperti ini. Tukang cat tembok dari Iran yang pernah saya panggil beberapa tahun lalu, menyodorkan ongkos yang membuat mata membelalak yaitu KD 200 (sekitar 6 juta) hanya untuk ngecat tembok beberapa meter persegi saja. Untungnya, biaya sebesar itu tidak keluar dari kantong saya sendiri, tetapi dibayari perusahaan.

 

Lawyer Kelas Dunia
Ngecat Tembok Di
Kuwait

Sebenarnya, KD 200 untuk ngecat tembok sekitar 2 – 3 jam diatas masih tergolong murah sekali. Saya sering mengundang “Tukang Cat Khusus” yang bayarannya berpuluh puluh kali lipat bayaran tukang cat dari Iran. Tidak tanggung tanggung, tukang cat yang saya undang secara “khusus” tersebut adalah seorang Muhayyi Kelas Dunia atau bahasa Arabnya “International Lawyer”. Bukan Lawyer pembela koruptor yang sering mengisi berita koran dan TV di Tanah Air. Lawyer yang ini senyap dan langka karena merupakan satu satunya Lawyer Indonesia yang bekerja di Kuwait.. Tak pernah sedikitpun diekspose media di tanah air. Dilihat dari logo yang ada di kartu namanya, Lawyer ini bekerja untuk Perusahaan Minyak Lingkaran Biru (bahasa Arabnya KUFPEC) dan sehari hari mewakili perusahaan dalam proses pembelian dan akuisisi Lapangan Minyak disegala penjuru dunia.

Tukang Cat Termahal In Action

 

Jangan Kaget, Gini Gini
Lawyer Kelas Dunia

Kenapa International Lawyer mau ngecat tembok di Kuwait ? Nah ini dia, saya sendiri juga heran. Ternyata beliau kangen berat dengan anak dan istri di Indonesia. Sudah hampir 3 bulan sejak kedatangannya di Kuwait, beliau ngurus Calling Visa untuk keluarga belum beres juga. Sudah hampir 3 bulan ngurus Driving License juga nggak beres beres. Lebih stress lagi mencari sekolah buat anak anaknya juga terhambat karena anak anak masih di Indonesia.  Dia baru tahu, urusan administratif saat pertama kali datang di Kuwait bisa bikin stress dan sakit gigi. Daripada stress nggak ada ujungnya, langsung saya panggil dan belikan dua kaleng cat tembok. Inilah yang namanya Mutualistic Symbiosis, rumah saya kinclong dan si Lawyer hilang stressnya. Wk wk wk…. kapan lagi bisa lihat Lawyer Kelas Dunia Ngecat Tembok.

Memperkenalkan Diri Dalam Keluarga Besar
KOC, KUFPEC, Halliburton Dan Schlumberger Di Kuwait
Satu Satunya Muhayyi (Lawyer) Indonesia Di Kuwait
Ditengah Muhandis (Engineer), Al Falaq (Geologist)
Dan Mudir (Manager)
Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s