Visi Anak Gurun


Ijo Royo Royo
Kontradiksi Dengan Gurun Yang Sehari Hari Dilihat
Ada Onta Di Gurun Hijau
Ingin tahu apa yang ada dalam pikiran Anak Anak Arab, khususnya Anak Kuwait tentang Alam dan Lingkungan tempat tinggalnya ?. Ternyata hebat dan diluar bayangan saya selama ini. Saya bisa mengetahui dari karya karya lukisan anak anak dalam acara lomba melukis anak anak di lingkungan Perusahaan Minyak Cap Manuk, Kuwait. Disamping karya lukisannya bagus dan semarak penuh warna warni, imajinasinya ternyata diluar dugaan saya, yaitu mendambakan gurun yang hijau penuh dengan hewan dan pepohonan yang tidak mungkin ada di gurun.
.
Ayah, Jangan Tebang Pohon Lagi
Aku Ingin Tanahku Hijau
Ada yang menggambar gajah, harimau, onta dan penggembala berpakaian tradisional arab ‘dishdasa’. Binatang dan penggembalanya  sedang berjalan beriringan di gurun yang tidak gersang dan kering kerontang lagi, tetapi sudah berubah warna menjadi hijau seperti layaknya padang rumput. Ada tulisannya, “it’s our desert, we can live together in the same world”. Kenapa gurunnya diberi warna hijau ?, apakah sedang kehabisan pinsil warna coklat ? Kenapa juga gajah dan harimau jalan jalan di gurun ? Emangnya sedang piknik ditemani tuan rumah Onta ?. Susah njawabnya, visi kedepan anak anak Arab memang menginginkan lingkungan sekitarnya ijo royo royo.
.
I’m Happy To Be Alive
Please Don’t Take My Life
Gambar lain yang tidak kalah menarik yaitu yang berjudul Global Warming. Akibat pemanasan global maka Kuwait banjir dan tenggelam, yang kelihatan cuma puncak Kuwait Tower saja. Anehnya, ada kapal perang yang mengangkut onta, gajah, harimau dan berbagai binatang lain didekat  puncak Kuwait Tower yang sedang tenggelam tersebut. Nama kapalnya Noah 2. Mungkin maksudnya  kapal nabi Nuh atau kejadian seperti jaman nabi Nuh akan terjadi untuk yang kedua kalinya. Tetapi kenapa kapal perang yang dipakai mengangkut binatang ? Lagipula kapal perang tersebut digambarkan sedang menembak pesawat diudara ? Emangnya nabi Nuh sedang perang melindungi muatan binatangnya ?
.
Gurunnya Hijau
Kalau anak anak menggambarkan alam sekitarnya ijo royo royo, penuh binatang, banyak air di gurun seperti ini, bisa jadi merupakan tanda tanda gawat. Apa yang dipercaya umat Islam saat ini bahwa Kiamat akan segera datang kalau gurun gurun telah menghijau kembali dan air mengaliri di gurun akan semakin cepat terjadi. Begitu si anak anak tersebut dewasa nanti, tentu visinya  akan  membuat gurun dan lingkungan sekitar mnjadi hijau dan indah. Wallahualam.
.
“Hari Akhir tidak akan datang kepada kita sampai dataran Arab sekali lagi menjadi dataran berpadang rumput dan dipenuhi dengan sungai-sungai” (HR. Muslim)
.
Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s