Sewa Mobil Keliling Eropa, Ngirit Abis !!!!


Banyak Pilihan Persewaan Mobil
Book Saja Melalui Internet, Semua Bayar Di Bandara
.
Bisa Deg Degan Kalau
Jalan Sepi Dan Masuk Hutan
Sewa mobil untuk perjalanan wisata di negara manapun punya banyak kelebihan dibandingkan dengan ikut paket wisata melalui travel biro. Dari segi biaya, jelas jauh lebih hemat apalagi kalau satu keluarga berjumlah 4 orang atau lebih. Kalau anda ikut paket wisata, biaya akan dihitung per kepala dan anda harus tertib waktu kalau tidak ingin ditinggal oleh rombongan. Pengaturan waktu kapan harus kembali ke bus dan kapan harus menyaksikan obyek wisata diatur sangat ketat sekali karena tujuan wisata yang lain masih banyak.
.
Bisa Istirahat Dan Stretching
Dimana Terlihat Banyak Mobil Parkir, Berhenti Saja
.
 Bisa Isi Bensin Sendiri
Bingung Adalah Bagian Dari Wisata
Yang sering menggelikan kalau ikut Paket Tour adalah menyaksikan tingkah polah peserta. Sering kali Tour Guide menggiring masuk peserta tour agar segera masuk melalui pintu depan bus, tetapi selalu saja ada penumpang yang langsung turun melalui pintu belakang. Persis kayak petani di kampung ane saat menggiring bebek agar masuk kandang. Yang perlu anda siapkan sebenarnya sangat sederhana sekali, yaitu book online dan pilih mobil sesuai yang anda inginkan. Bandingkan tarif sewa per hari dan baca teliti batas asuransi kecelakaan yang bisa dicover. Nggak usah kuatir kartu ceredit anda akan dipotong langsung karena pembayaran dilakukan di airport atau agent persewaan mobil terdekat yang anda pilih. Yang perlu anda perhitungkan cuma satu saja, Credit Card anda harus punya dana cukup karena akan digesek sebesar minimum EUR 900 sebagai jaminan.
.
Bisa Berhenti Dan Melihat Pemandangan
Yang Lain Sepanjang Jalan
.
Bisa Lewat Jalan Pintas
Naik Ferry Kalau Ngikuti GPS
Syarat utama yang diminta cuma International Driving License, tetapi kadang kadang juga tidak diminta dan cukup hanya menunjukkan Driving License dari negara kita saja. Umumnya persewaan mobil seperti Europcar, Avis, Hertz, Budget atau yang lainnya tidak mau dibayar tunai ditempat dan hanya menerima pembayaran dengan credit card. Mungkin maksudnya bisa langsung debit sebanyak mungkin kalau terjadi kecelakaan. Perlu diingat juga, sopir pengganti harus anda beritahukan di awal dan akan dikenakan biaya tambahan sekitar EUR 25.per sopir pengganti. Anda akan kesulitan claim asuransi seandainya terjadi kecelakaan tetapi ketahuan pengemudinya bukan anda.
.
Bisa Bawa Bekal Makanan
Dan Makan Bersama Di Pinggir Sungai

.

Bisa Dandan Dan Bedakan
Sopirpun Perlu Cantik Kan ?
Biaya lain yang kemungkinan bisa muncul saat anda sewa mobil diantaranya tambahan asuransi full risk, sewa GPS, sewa tempat tidur bayi dll. Anda bisa menolak kalau tidak menginginkan. Mobil sewa anda sudah dicover oleh asuransi tetapi terbatas hanya kerusakan minor saja dengan nilai kerusakan terbatas. Kalau sampai terjadi kerusakan fatal dengan nilai kerusakan lebih tinggi dari yang dicover asuransi, maka kelebihan biaya akan menjadi tanggung jawab anda. Oleh karena itu, nggak ada salahnya bayar biaya tambahan asuransi Full Risk untuk jaga jaga meskipun kita tidak menghendaki terjadi apa apa dengan mobil yang kita sewa.
.
Bisa Bingung Cari Jalan
Kearah Windmollen
Jangan lupa, saat mengembalikan mobil mintalah kembali deposit yang digesek dari kartu kredit anda sebelumnya. Uang deposit akan dibayarkan kembali ke kartu kredit anda dalam waktu 2 x 24 jam. Selamat jalan jalan, ditanggung lebih menyenangkan dan hemat dibanding naik kereta api atau ikut paket wisata. Apalagi, kalau ngikut paket wisata seringkali bus berhenti ditoko souvenir yang jadi rekanan tour guide cukup lama. Udah berhentinya lama, tidak kita kehendaki lagi berhenti di toko toko yang harganya sangat mahal dibanding toko sejenis ditempat lain. Tour guidenya saja yang senang dapat komisi dari toko yang disinggahi.
.
Bisa Putar Balik Dan Kesasar
Kalau GPSnya Kehilangan Signal

Sebagai tambahan informasi, dengan menggunakan mobil sendiri anda bisa mengunjungi tidak kurang dari 10 negara di Eropa dalam waktu tidak lebih dari 2  minggu saja. Jangan bayangkan seperti negara kita Indonesia yang besar, negara negara di Eropa kebanyakan sangat kecil sekali dan setara dengan kabupaten kalau di Indonesia kecuali Jerman dan Perancis yang agak gedean (Sebesar propinsi kalau di Indonesia). Sehari perjalanan (sekitar 8 jam), anda bisa melintasi 4 negara lengkap dengan berhenti photo photoan, istirahat dan makan siang.

.

Bisa Bingung Kalau Bayar Parkir

Saya anjurkan untuk menyewa mobil kecil saja karena rata rata jalan di Eropa sempit dan tempat parkir berderet dipinggir jalan hanya cukup untuk mobil kecil. Tarif parkir ditengah kota sangat mahal sekali, saya parkir di Amsterdam bayar EUR 10 hanya satu jam saja. Bensin juga sangat mahal, kira kira dua kali lipat lebih harga bensin di Indonesia atau 10 kali lipat harga bensin Kuwait.

.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s