Arab Indo (Arab Berdarah Campuran Indonesia)


Central Blood Bank Kuwait Di Jabriya
Salah Satu Kegiatan Donor
Darah Komunitas Indonesia
Di Jabriya – Kuwait
Umumnya orang Indonesia lebih menghargai orang yang memiliki “darah campuran” daripada penduduk yang berdarah asli Indonesia. Terbukti, mereka yang berdarah campuran sedemikian mudahnya menjadi artis  film dan sinetron. Sedangkan yang “berdarah asli” Indonesia harus jatuh bangun dan merangkak dari figuran terlebih dahulu untuk menjadi artis tenar. Lebih parah lagi kalau berbicara dan cara mengucapkan kosakata bahasa Indonesia sedikit “cadel”, maka akan menjadi daya tarik bagi wartawan untuk mengekspose habis habisan.
.
Di Unity Center Ahmadi
Beberapa artis yang sukses dan sampai saat ini menjadi favorit saya karena berdarah campuran Indonesia – Arab adalah Ayu Azhari. Jihan Fahira, Jane Shalimar, Nabila Syakieb, Alba Fuad, Dhini Aminarti, Asya Shara dan lain lain. Rasanya, tak ada habis habisnya saya mengamati mereka, apa kelebihan mereka dibanding yang asli berdarah Indonesia.. Cantik ?, nggak juga dan hal ini sangatlah relatif. Yang berdarah asli Indonesia juga banyak yang cantik dan menarik.
.
Di Ahmadi Hospital
Di Kuwait bagaimana, apakah ada Arab berdarah campuran Indonesia ? Wow, jangan ditanya…. Orang Arab berdarah campuran Indonesia jauh lebih banyak dibanding orang Indonesia berdarah campuran Arab. Saking banyaknya, susah untuk melacak apakah si Arab yang berdarah campuran saat ini menjadi artis film, artis sinetron, politisi atau bahkan telah sukses menjadi pejabat tinggi. Sebagai orang Indonesia yang tulus menyumbangkan darah bagi sesama, kita warga Indonesia di Kuwait tidak pernah berpikir sama sekali bahwa darah kita akan membuat si penerima menjadi seorang artis film dan sinetron. Kita juga tidak pernah berpikir sedikitpun kalau melihat artis cantik dan ngganteng Arab pasti ada campuran darah Indonesianya.
.
Wall Of Honor
Tempelan Surat Di Dinding Berisi Ucapan
Terima Kasih Dari Masyarakat Kuwait
Si Kecilpun Juga
Doyan Donor Darah
Yang jelas, kita warga Indonesia di Kuwait selalu rajin menyumbangkan darah untuk si Arab yang membutuhkan. Setiap saat dalam acara Blood Donation, baik yang diadakan secara rutin oleh komunitas warga negara Indonesia, kantor kantor atau pertokoan,  selalu saja saya ketemu donor warga negara Indonesia. Pokoknya dimanapun ada kegiatan donor darah di Kuwait, selalu saja ada warga negara Indonesia yang dengan tulus menyumbangkan darahnya untuk warga Kuwait yang membutuhkan.
.
Pelayanan No Satu
Di Central Blood Bank Kuwait
Rajin Donor
Biar Langsing
Tidak benar sama sekali issue issue yang beredar dan mengatakan kalau darah Arab di campur dengan darah Indonesia maka si Arab pipisnya berbau seperti pete dan jengkol. Tidak benar juga kalau digossipkan bahwa si Arab jadi suka kentut setelah terjadi percampuran darah dengan darah Indonesia. Yang benar mereka sangat berterima kasih seperti terlihat pada ribuan ucapan terima kasih yang terpampang pada Wall Of Honor – Central Blood Bank Kuwait di Jabriya. Bahkan, berkali kali saya disalami dan dicium pipi kiri dan kanan oleh orang yang tidak saya kenal saat baru saja memasuki pintu gerbang Central Blood Bank Kuwait.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s