Walang Kekek Tertangkap Speed Camera


Speed Camera Di Egaila
Pertigaan Sepi Dipasangi Camera Canggih
Camera Pertama Kecil
Sensor dimana ya ?
Ketenangan saya tiba tiba saja terusik saat sebuah Speed Camera dipasang di pertigaan jalan didekat rumah saya. Speed camera memang banyak dipasang dijalan jalan utama di Kuwait, bukan di jalan sepi seperti disekitar rumah saya. Kemanapun anda bepergian baik melalui highway maupun jalan raya di Kuwait dengan mudah anda akan menyaksikan speed camera. Tetapi kalau dipasang di jalan kecil yang sepi, baru sangat menarik.
.
Ini Dia Camera
Yang Njepret Saya
Sore hari sambil berolah raga saya sempatkan mampir ke Speed Camera baru didekat rumah saya tersebut. Dengan semangat ‘Empat Lima’, saya datangi barang aneh yang membuat saya sering bayar denda ini. Dendam kesumat, pokoknya saya harus tahu letak sensor dan cara kerjanya, kok bisa njepret sendiri. Kunci mobil, gantungan kunci dan beberapa logam kecil saya bawa khusus dari rumah dengan tujuan untuk menguji dan akan saya lewatkan didepan sensor. Kira kira kalau logam saya lewatkan didepan sensor bisa njepret atau tidak. Ranting pohon dan potongan kayu mudah dicari disepanjang jalan menuju Speed Camera tersebut. Maksud saya, akan saya coba juga kalau saya lewatkan kayu didepan sensor kira kira bisa njepret atau tidak, siapa tahu cara kerjanya berdasarkan cahaya.
.
Untung Saya Pendek
Hasil Jepretan Mungkin Seperti Ini
Sedang asyik mengamati speed camera ini, tiba tiba jepret….., sebuah mobil melaju dengan kecepatan tinggi melanggar rambu lalu lintas yang sedang merah. Spontanitas saya teriak ‘Kakekane ….!!!!”. Sebuah ungkapan khas kampung halaman Semarang yang muncul dengan sendirinya saat terkejut. Cahaya blitz sangat terang sekali membuat mata saya silau karena persis menyala didepan wajah saya.  Gawat, wajah saya akan muncul di kantor polisi. Jangan jangan pak polisi akan mencari saya dan menangkap saya. Moga moga cameranya rusak, moga moga disknya full, moga moga hasilnya burem…….
.
Baca Juga :
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s