‘Drunken Master’ Mendem Di Kuwait


Pesta Independence & Liberation
Day, Salmiya 25, 26 Feb 2012

Hari ini 25 dan 26 February 2012 adalah Hari Kemerdekaan Dan Pembebasan (Independence & Liberation Day) di Kuwait. Suatu hari istimewa dimana seluruh rakyat berpesta pora dimana mana, terutama disepanjang Arabian Gulf Road dengan menggunakan atribut atribut kebanggaan dengan warna hitam, merah, putih dan hijau sesuai dengan warna bendera Kuwait. Anak anak kecil sampai dewasa semua tumplek bleg memenuhi jalan raya dengan panjang hanya sekitar 10 Km – 20 Km. Otomatis jalan menjadi macet total karena banyak mobil yang tiba tiba berhenti ditegah jalan dan penumpangnya turun semua hanya karena joget dijalan. Anak anak kecil dan remaja juga menambah kemacetan jalan karena kejar kejaran diantara mobil mobil macet sambil menembakkan pistol air atau senjata senjata plastik yang bisa menyemprotkan air sampai 10 – 15 meter jauhnya.

Joget Di Trotoar Salmiya

Bagi expatriate Indonesia seperti saya tidak ada cara lain selain bergabung bersama menikmati kegembiraan. Kalau cuma kumpul kumpul sesama orang Indonesia sih sudah biasa dan namanya ‘silaturahmi’, tetapi kalau bergabung bersama dengan mereka namanya menjadi ‘Drunken Master’. Inilah untuk pertama kalinya saya joget joget sambil bergaya mabuk ala Jackie Chen sepanjang jalan di Kuwait. Mungkin karena gaya joget saya yang terlalu ‘ndangdut’ sekali atau mungkin juga karena ada sedikit improvisasi ala Inul Daratista yang agak ‘erotis’ maka saya tidak bisa menolak ketika digandeng dan melanjutkan pesta didalam rumah.

Mobil Dioret Oret Biar
Meriah

Untungnya pesta semeriah apapun di Kuwait tidak disertai minum minuman keras seperti bir atau minuman beralkohol. Apalagi pakai narkoba segala, di Kuwait hampir tidak pernah terdengar ada kasus kasus minuman keras atau narkoba. Sesekali memang ada penyelundup miras tertangkap dan masuk berita di koran, tetapi secara umum tidak ada. Warung warung, toko, supermarket atau mall dan juga hotel hotel tidak menyediakan minuman beralkohol. Tetapi hampir semua minuman yang dijual mempunyai bentuk botol yang bagus bagus seperti layaknya botol minuman keras. Isi botol botol minuman yang cantik cantik tadi tidak lain adalah ‘non alcoholic drink’ dengan rasa strawberry, apple, lemon dan malt. Pesta semalam suntuk dan nenggak puluhan botolpun paling banter kembung dan mondar mandir pipis ke toilet.

Dioret Oret Hanya Untuk
Pesta Sehari

Satu kebiasaan para ‘Drunken Master’ di Kuwait adalah membuang botol di trotoar, jalan atau dimanapun juga termasuk di gurun. Tampaknya ada kebanggaan tersendiri kalau bisa melempar dan membanting botol beling sampai pecah dari dalam mobil yang melaju kencang. Dan jangan kaget kalau sedang jalan kaki olah raga atau santai dimanapun juga di Kuwait, kemungkinan besar anda akan menemukan pecahan botol beling di trotoar atau dijalanan yang anda lalui.

Mau Mendem Strawberry, Apple
Atau Jeruk ? Tingal Pilih

Soal gaya ‘mendem’, saya jelas lebih piawai dibanding orang orang Kuwait. Meskipun mereka bergaya mabuk ala Jackie Chen, tetapi dari kecil sampai dewasa mereka tidak pernah melihat orang mendem yang sebenar benarnya. Beruntung saya lahir dan besar di Indonesia dimana hampir setiap hari saya bisa menyaksikan orang mendem mulai jalan sempoyongan sampai terjatuh masuk selokan. Itulah sebabnya saya ‘ditanggap’ di Kuwait semalam suntuk dan ternyata mendem strawberry, apple dan jeruk itu ternyata tidak kalah gayanya dengan mendem yang sesungguhnya. Berani coba sampai perut kembung ….. ?

Gaya Jacky Chen Kalau Sedang Mendem
Strawberry
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s