Mudahnya Mengurus Visa Lebanon


Beirut – Paris Of Middle East
Pemandangan Beirut Sepanjang
Laut Mediterania

Siapa bilang mengurus Visa Lebanon sulit dan rumit. Ternyata sangat mudah sekali dan tidak perlu persyaratan yang neko neko. Cukup datang ke Kedutaan Lebonon terdekat den semuanya bisa diselesaikan hanya dalam beberapa jam saja. Tidak seperti pengurusan Visa di negara lain yang biasanya perlu waktu 4 hari sampai beberapa minggu, di Kedutaan Lebanon, khususnya Kedutaan Lebanon di Kuwait semuanya dibuat sesderhana mungkin. Lebanon memang memberi kemudahan untuk kunjungan wisata bagi siapapun juga dan tidak salah kalau Beirut dinobatkan sebagai Kota Tujuan Wisata Wajib Nomor Satu Versi New York Times 2009. Negara ini benar benar telah menggeliat kembali setelah dilanda perang saudara yang berkepanjangan beberapa tahun lalu.

Corniche Dari Kamar
Arjaan Rotana Hotel

Siapkan syarat syarat Visa sebagai berikut :

  1. Isi Form Aplikasi Visa Yang tersedia di Kedutaan Lebanon
  2. Serahkan Passport Asli
  3. Tunjukkan bukti Booking Pesawat pulang pergi atau booking Hotel di Lebanon
  4. Bayar biaya pemrosesan Visa sebesar KD 11 (kurang lebih Rp 350.000).
Untuk booking hotel, saya tidak memerlukan tour travel cukup booking langsung melalui Booking.com. Disamping praktis, pembayaran dilakukan pada saat check in di hotel dan juga bisa dibatalkan seandainya Visa ditolak.
.
.
Kehidupan Malam Beirut
Tunggu ditempat duduk yang tersedia sampai nama anda dipanggil. Passport anda akan distempel dihalaman kosong dan ditulisi bahasa Arab yang tidak saya ketahui artinya. Setelah itu dimintakan tanda tangan untuk persetujuan. Total waktu yang diperlukan tidak sampai 2 jam kalau antrian tidak panjang. Ini adalah One Day Service yang sebenar benarnya. Ambil brosur brosur tempat wisata Lebanon yang banyak tersedia di ruang tunggu kedutaan Lebanon untuk mengisi waktu daripada termenung menung nggak ada kerjaan.
.
.
Menuju Tripoli Dengan
Mobil Sewaan
Tidak usah kuatir tentang keamanan Lebanon. Negara ini aman tenteram meskipun suhu politik dengan negara tetangganya Israel sering hangat. Tidak usah takut dengan berita berita tentang masa lalu perang saudara di Lebanon, semuanya sekarang tinggal sejarah saja dan negara ini aman dan tenteram. Lebih aman di negara ini dibanding di Pasar Tanah Abang, Pasar Jatinegara atau Mangga Dua. Belum pernah saya melihat copet, tukang palak atau jambret dinegara ini. Kemana mana saya menggunakan mobil sewaan yang saya booking secara online. Agar tidak kesasar kemana mana, tentu andalan saya adalah GPS Garmin yang telah mengantar saya keliling dunia hampir 30 negara.
.
.
Tunggu Dan Baca Cerita Petualangan Berikutnya :
  • Rouche Rock (Pigeon Rock)
  • Hujan Salju Di Timur Tengah
  • Ski Resort Di Lebanon
  • Downtown Beirut
  • Beirut – Kota Sejuta Agama
  • Menjadi Milisia Di Lebanon
  • Byblos, Kota Asal Muasal Bible Dan Bibliography

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s