Kiamat Sudah Dekat ?


Ayu Dan Indah
Siap Meluncur
Saat ini bulan November 2011, dimana  diseluruh Timur Tengah sedang memasuki musim dingin. Saya jadi teringat setahun yang lalu harian Kompas Online memberitakan berita tentang hujan salju dan badai angin yang terjadi di Palestina, Lebanon , Libya dan Syria. Beritanya sih biasa biasa saja yaitu tentang terjadinya hujan salju, badai angin dan kerusakan yang diakibatkan termasuk adanya korban jiwa. Yang luar biasa adalah komentar para pembacanya di Indonesia. Ternyata banyak sekali orang Indonesia yang tidak tahu bahwa di Timur Tengah juga bersalju setiap tahun selama hampir 3 bulan. Hal ini lumrah dan wajar, semakin keutara suatu negara maka semakin dingin. Apalagi negara negara yang diberitakan Kompas tadi letaknya memang paling utara.
Yeah… Dingin Kaleee
Lebih kacau lagi ada pembaca yang memberi komentar ‘Subhannallah, Hari Kiamat Sudah Dekat’ dan tanggapan komentar yang lain tidak kalah heboh dan bahkan ada yang mencuplik ayat ayat tertentu yang secara tidak langsung menunjukkan kebodohannya atau ketidak tahuannya bahwa semakin ke utara semakin dingin dan ada negara negara di Timur Tengah yang memang bersalju setiap tahun. Saya percaya suatu saat nanti akan terjadi kiamat, tetapi saya juga tersenyum membaca komentar ustadz ustadz dunia maya yang bertebaran di internet. Coba klik link ini atau cari saja di google dengan keyword ‘Salju Turun Di Timur Tengah’, maka anda akan dengan mudah membaca sampai dimana tingkat pengetahuan ilmu bumi saudara saudara kita ditanah air.
Dinda, Brr Dingin
Di Lebanon, Palestina, Syria, Jordan dan Turki dari dulu setiap musim dingin selalu ada salju. Kota Amman kalau bulan Desember selalu tertutup salju dan itu sudah biasa. Di Dubai malah setiap hari ada salju, tetapi yang di Dubai ini Indoor alias salju buatan letaknya didalam Emirates Mall dan bernama Ski Dubai . Nggak percaya di Timur Tengah dingin dan bersalju tebal kalau musim dingin ? datang saja ke Ski Resort terkenal di Lebanon misalnya The  Cedars Ski Resort, Mzaar Ski Resort, Laklouk Ski Resort, Qanat Bakish, Zaarour, Faqra dan yang sedang dibangun Sannine Zenith . Lokasi tempat ski di Lebanon ini tidak begitu jauh dari Beirut dan bisa dicapai hanya dalam 1.5 jam sampai 3 jam saja dengan mobil. Kalau mau gampang, sewa saja mobil dari airport dan nikmati pemandangan indah dari Beirut ke tempat tempat ski ini. Jangan lupa, jalan jalan sendiri tanpa bantuan tour guide harus benar benar siap dengan GPS dan tahu lebih dulu lokasi lokasi menarik untuk dikunjungi. Di Lebanon banyak sekali tempat tempat bagus dan bersejarah dan akan saya ceritakan nanti melalui blog ini juga, misalnya kota Byblos yang artistic dan romantis sekali.
Ayu, Sayang
Nggak Ada Yang Jual Bakso
Di Syria juga ada ski resort seperti di Jebel Makdous dan Bludan, tetapi saya tidak berani mampir kenegeri tetangga sebelah Lebanon ini karena saat ini sedang banyak kerusuhan dalam rangka menggulingkan presiden yang berkuasa saat ini Hafez Assad. Di Turki juga banyak, misalnya di Uludag (Bursa), Kartepe (Sapanca), Kartalkaya (Bolu), Palandoken (Erzurum) dan lain lain. Di Palestina  anda bisa ke Mt Hermon, tetapi saya belum pernah mengunjunginya. Jadi sangat tidak benar sekali kalau Timur Tengah hanya gurun yang panas. Yang benar adalah panas sekali saat musim panas dan dingin sekali saat musim dingin.
Yang Sepuh Takut Jatuh
Lalu di Kuwait ada tidak salju ?, di Kuwait tidak ada salju, tetapi kalau sedang puncak musim dingin Desember maka temperature terendah bisa mencapai 0 Deg Celcius. Selama saya tinggal di Kuwait sudah beberapa kali saya mengalami badai atau angin ribut dan saat ada badai angin seperti ini yang turun dari langit bukan air saja tetapi terkadang juga es batu, tetapi tidak selalu hujan badai disertai es. Atap garasi dan papan reklame terbang jelas lebih sering terjadi, mungkin karena gurun yang terbuka maka angin selalu kencang dan itu lumrah. Jadi jangan percaya analisa ustadz ustadz dunia maya di internet pada link link diatas, mereka kurang pengetahuan ilmu bumi dan tidak tahu bahwa iklim gurun itu  panas dimusim panas dan dingin sekali dimusim dingin serta banyak angin karena banyak gurun terbuka. Kiamat kecil mungkin saja terjadi, yaitu mati kejatuhan papan reklame saat badai atau angin ribut terjadi.
Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s