Smart Phone Bangladesh


HP Bengali – Telpon
International Sepuasnya
Bisa sewa Harian

Di Kuwait hanya ada 3 operator telepon selular besar, yaitu Zain, Wataniya dan Viva. Ketiga operator ini saling bersaing dengan paket paket telpon international, internet, SMS, BBM yang katanya termurah di Kuwait. Iming iming gratis ipad, blackberry, iphone atau merk yang lainpun bertebaran kalau anda bersedia berlangganan selama setahun penuh. Meskipun mereka koar koar sebagai operator termurah, sebenarnya sangat mahal juga. Telpon ke Indonesia beberapa menit saja bisa habis pulsa KD 3 (sekitar Rp 90.000), bisa kebayang betapa mahalnya telpon ke Indonesia dari Kuwait kalau menggunakan operator telpon selular resmi diatas..

 

Hallo Indonesia
Jelas Nggak ?

VOIP (Voice Over Internet Protocol) jelas dilarang oleh pemerintah Kuwait. Alasannya jelas untuk melindungi perusahaan telekomunikasi telepon seluler diatas. Kalau tidak dilarang sejak awal, maka ketiga operator telepon tadi pasti akan segera gulung tikar. Jangankan bertelepon menggunakan VOIP, baru mengunjungi website SKYPE saja sudah diblock apalagi download aplikasinya. Demikian juga dengan website terkenal lain tempat download aplikasi telepon VOIP, semuanya diblock dan anda nggak akan bisa mendownload atau mengunjungi websitenya.

 

WARTEL
Pingin Murah Masuk
Dari Belakang

Tetapi, tenang …. tenang saudara saudara. Di Kuwait banyak sekali tempat tempat yang menjual jasa telpon VOIP. Sebut saja jasa Smart Phone, bukan unit Smart Phone  seperti Iphone atau yang lainnya, tetapi benar benar jasa ‘Smart’ menjual kecerdasan dengan mengakali telephone dan computer anda agar bisa VOIP dan menembus blokade ketiga operator telepon resmi diatas. Ada jasa install Skype, Nimbuz, ICall ke Computer dan langsung bisa dipakai nelpon ke tanah air, contohnya penjual jasa di kios kios telpon di Hawalli atau di pasar Fahaheel. Tetapi ada juga Wartel ‘International Call Service’. Kalau anda masuk ke wartel semacam ini, telpon yang didepan bayarnya mahal sekali, tetapi kalau anda terus terang mau yang murah maka anda akan diajak kebagian belakang tempat telpon VOIP berada.

 

Telpon Uleg Uleg
Sewa Sehari Tarip Terserah

Yang hebat adalah tehnologi Bengali (sebutan untuk orang Bangladesh). Entah bagaimana caranya mereka bisa membuat VOIP server yang entah dimana meletakkannya di Kuwait ini. Namanya cukup mentereng, yaitu NK Telecom. Unit teleponnya tidak perlu secanggih iPhone 4, cukup unit telpon kuno sebesar uleg uleg. Cara memasarkannya cukup dengan bisik bisik. Kalau kita mau nelpon ke tanah air misalnya, cukup sapa para Bengali disekitar kita dan katakan saja mau sewa sebentar HPnya untuk nelpon ke Indonesia. Si Bengali dengan gembira akan nelponkan ke nomor yang kita berikan. Mau ngomong berjam jampun ongkosnya sangat murah sekali. Saking murahnya, kalau nelpon cuma dua atau 3 menit saja, si Bengali selalu mengatakan ‘Terserah’ kalau kita tanya berapa ongkosnya. Saya sewa sehari dan saya bawa pulang HPnya, jawabnya juga sama saja ‘Terserah mau ngasih berapa…’.

Advertisements

One response to “Smart Phone Bangladesh

  1. mbak.. kalau mau download Skype bisa di http://www.megaupload.com/?d=SGLB0DTB . Trus install langsung.
    Memang, kita gak bisa akses ke website-nya si skipe. Jadi saya upload installer-nya saya punya.

    Kalo sudah di-install, titip salam ya mbak.. sama orang2 Surabaya. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s