Berburu Bakpao Di Kuwait


Hmm… Bakpao Arab
Putih, mulus dan terkesan tembem kalau kita pandang. Itulah bakpao, makanan ringan yang banyak dijual di Indonesia, baik di kampung, pasar atau disepanjang jalan di Jakarta. Mudah memang mencari makanan gemuk tembem ini di Jakarta, dan saya paling suka menikmati saat hujan rintik rintik di kemacetan jalan Sudirman atau jalan protokol lainnya di Jakarta. Kadang kadang saya beli di sekitar Bintaro. Tinggal teriak dari dalam mobil ‘Bang… dua biji yang isi kacang ijo…!’. Beres sudah…, tetapi, perkara sederhana dan sama sekali tidak penting seperti ini layak untuk diulas habis kalau mencarinya di Kuwait.
Al Bahah Bakala – Fahaheel
Bertahun tahun tinggal di Kuwait memang sering membuat kita kangen dengan apapun yang berbau Indonesia. Saya coba kunjungi Warung Bakso Anita di Farwaniya, ternyata sudah tutup. Pindah lagi ke Mama Lala terlalu jauh kalau harus kembali ke Mangaf. Rumah makan China, Philipine dan Thailand hampir diseluruh Kuwait City sempat saya lirik, barangkali ada sesuatu yang menarik untuk kita coba, sampai akhirnya kita putuskan pulang saja dan nggak jadi makan enak. Cukup masak sendiri dirumah, tekad bulat sudah saya putuskan, kalau keinginan kuat makan ini karena sedang ‘ngidam’, biarlah bayi yang lahir nanti ngiler karena nggak keturutan.
Bakpaoku Di
Belakang Kasir
Dalam perjalanan pulang, saya putuskan untuk mampir di Al Bahah – Al Dabbous Street – Fahaheel. Warung atau Bakala ini memang menjadi tempat tujuan kebanyakan orang orang Indonesia dan Philipino karena sebagian besar yang dijual adalah produk produk dari Asia Tenggara. Tahu, Tempe, bumbu jadi dari Philipine dan makanan apapun yang mudah diterima lidah Indonesia. Dan akhirnya…. Saya begitu sumringah menemukan sesuatu yang lain daripada yang lain, yaitu Bakpao. Setumpuk bakpao isi ayam dan kacang hijau hangat terlihat disamping kasir. Rupanya, orang Arabpun ada yang doyan bakpao. Langsung 20 buah bakpao hangat  saya beli. ‘Banyak sekali madame …..’. Bingung juga njawabnya, akhirnya saya jawab sekenanya saja ‘Big Family …. All like me….Eat everything …..’.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s