Ngajari Arab Bermain Bowling


Bola Bowling Diangkat
Tinggi Lalu Gedubrak
Yang namanya anak anak ya tetap saja anak anak yaitu suka bermain. Anak anak Arabpun juga sama saja dengan anak anak dari bangsa manapun, selalu ceria, gembira dan bermain main.  Ada yang pendiam, ada yang lucu dan ada juga yang nakalnya bukan main. Pokoknya nggak ada bedanya dengan bangsa kita Indonesia. Kali ini saya ajak anda untuk menyaksikan tingkah polah anak anak Kuwait yang sedang berolahraga di Sport Center Kuwait Oil Company di Ahmadi, khususnya diarena Bowling. Sport Center ini merupakan fasilitas olahraga yang diperuntukkan bagi karyawan dan keluarga Kuwait Oil Company. Tidak jauh berbeda dengan fasilitas olahraga di perusahaan perusahaan minyak di Indonesia. 
Menggiring Bola
Bowling
Bedanya, jumlah bowling track atau line di KOC sangat banyak sekali, yaitu terdiri dari 12 track sebelah kanan dan 6 track sebelah kiri sedangkan jumlah pemainnya sangat sedikit sekali. Scoring sudah fully automatic dan tidak melibatkan orang untuk mencatat sama sekali karena biaya tenaga kerja sangat mahal di Kuwait. Saat itu saya sedang bermain di track 4 bersama seorang kawan sekitar jam 10:00 pagi, dan tiba tiba datang 4 orang anak anak SMP. Ternyata cara bermain bowling ala Kuwait sangat jauh berbeda dengan Indonesia. Menurut saya, dibelahan bumi manapun tidak ada permainan bowling seperti yang saya lihat di Kuwait ini.
Gue Marahin Habis Habisan
Cara bermain bowling ala anak anak Kuwait ternyata merupakan perpaduan antara berbagai macam olah raga. Bola Bowling diangkat tinggi tinggi diatas kepala, lalu ancang ancang sambil diputar putar dan setelah itu baru dilempar seperti layaknya sedang tolak peluru. Gedubrak…..!!!!, untung jantung saya nggak copot. Lebih aneh lagi bola digiring dan ditendang dengan kaki seperti layaknya Maradona yang sedang menggiring bola ke gawang. Suaranya tak kalah seru, gedubrak glodak, braak !!!! karena menumbur kaca.
Melihat Dan Mencoba
Cara Bermain Yang Benat
Karena merasa terganggu, langsung saya dekati dan saya marahi habis habisan. Kapan lagi bisa memarahi Arab kalau bukan sekarang ini. Kurang jelas apakah mereka tahu atau tidak apa yang saya katakan, tetapi yang jelas kalau sedang marah besar seperti ini saya langsung lancar mengucapkan 4 bahasa, Inggris, Arab, Indonesia dan Jawa. Untungnya, anak anak tersebut langsung nurut dan dari raut wajahnya tampak sekali mereka langsung ciut nyalinya melihat madame Indonesia marah berat.

Hi Guys, Gelindingkan Bola
Dan Jangan Digiring Dengan Kaki
Lihat Bolanya, Jangan Bokong Saya

Tetapi dibalik semua kejadian ini, saya sebenarnya kagum juga terhadap keberanian anak anak Kuwait ini, Ditengah tengah ceramah dan wejangan yang saya lakukan ternyata  mereka masih sempat sempatnya minta diajari bowling dengan cara yang benar. Langsung luluh hati ini melihat ketulusan mereka minta diajari bowling. ‘Mademe, do you want coffee, tea or soft drink ?’. Yah, siapa yang mau nolak ditawari makanan dan minuman anak anak Kuwait seperti ini. Mana ada kursus bowling gratis, lagipula perut ini memang terasa lapar sekali karena belum sarapan sejak pagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s