Executive Fitness Center Gratis Di Kuwait


 

Mau olahraga di Kuwait tidak begitu sulit. Sepanjang pantai Arabian Gulf mulai dari Fahaheel di selatan sampai Kuwait City bahkan sampai di ujung utara Kuwait yang dekat dengan border Irak banyak dilengkapi dengan fasilitas umum berupa taman kota, tempat jogging dan fasilitas keluarga gratis.  Mulai anak anak sampai orang tua bisa menggunakan fasilitas umum yang bagus dan terjaga kebersihannya ini.

Dalam tulisan ini sengaja saya tampilkan hanya photo suami tercinta saja meskipun beliau ‘nggrundel’ photonya banyak diupload ke blog ini. Alasannya sebenarnya sederhana saja,  badan saya sudah tidak sexy lagi seperti Jenifer Lopez tetapi sudah lebih mirip bu Bariah saat ini. Daripada anda batal membaca tulisan ini hanya gara gara photo ilustrasi lebih baik saya carikan photo model yang masih langsing, tegap dan berotot.

Beruntung di Kuwait relatif tidak ada maling, pemulung besi/logam, tukang tadah besi/logam atau tangan tangan jahil yang suka merusak fasilitas umum. Saya perhatikan dibeberapa tempat di Kuwait, barang apapun terbuat dari logam/besi, plastik ataupun kayu yang digunakan untuk fasilitas umum semuanya masih utuh seperti sejak pertama kali diletakkan. Kalaupun ada yang rusak, umumnya karena aus dipakai atau cat dan warnanya sudah kusam termakan umur, bukan karena dijahili orang.
.
Iklim Kuwait juga menunjang keutuhan barang barang besi/logam di tempat tempat terbuka fasilitas umum. Iklim yang kering dengan tingkat kelembaban udara sangat rendah sekali dan sangat jauh dibawah humidity Indonesia dan frekwensi hujan yang sangat rendah sekali menyebabkan barang barang besi/logam di Kuwait tidak cepat berkarat. Apalagi, semua fasilitas umum di Kuwait sebagian besar berkwalitas nomor satu yang diimport langsung dari United Kingdom, Polandia atau negara lain, jadi sudah jelas tidak cepat berkarat. Taman ini akan kelihatan kotor dan berdebu pada saat terjadi badai gurun saja,terutama kolam kolam airnya.
.
Sebagai contoh fasilitas umum di Kuwait adalah peralatan Fitness atau peralatan olah raga yang kalau di Indonesia letaknya selalu di tempat tempat exclusive seperti mall, hotel bintang lima atau tempat tertentu yang untuk bisa masuk saja harus bayar iuran keanggotaan yang cukup dalam merogoh kantong kita. Di Indonesia, tempat tempat fitness semacam ini selalu bernama Executive Fitness Center, Executive Gym, Executive Sport Center dan lain lain yang tidak pernah ketinggalan adalah kata Executive meskipun yang jadi member belum tentu para executive. Di Kuwait cukup Taman atau Park yang terbuka untuk siapa saja dan gratis.
.
Taman taman kota seperti ini yang paling sering saya kunjungi adalah Egaila Park karena hanya beberapa ratus meter saja dari rumah saya di Egaila. Taman ini terdiri dari dua buah lapangan volley lengkap dengan netnya yang selalu ada dan tidak dimaling orang, dua buah lapangan basket, fasilitas fitness dengan jumlah cukup banyak, fasilitas bermain anak anak, jogging track yang sangat panjang kira kira satu putaran bisa sekitar 2 km atau bahkan lebih. Cukup jalan kaki dari rumah setiap sore atau setiap pagi saat weekend, maka saya bisa mengharap lemak diperut bisa susut dan moga moga bisa seperti Jenifer Lopez kembali.
.
Nggak perlu kuatir kehausan saat berolahraga, air minum juga tersedia gratis. Terkadang disediakan paper cup gratis tetapi lebih banyak disediakan gelas yang terbuat dari almunium. Gelas gelas ini ada yang diikat dengan kawat tetapi ada juga yang tidak diikat sama sekali akibatnya seringkali setelah minum langsung dilempar atau ditendang jauh jauh. Dan petugas kebersihan yang sibuk mengembalikan ketempatnya. Sampai jumpa lagi, suatu saat nanti akan saya buatkan tulisan khusus bagi anda semua tentang olah raga yang lain, terutama setelah badan saya langsing kembali seperti Jenifer Lopez.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s