RM Mbok Berek Punya Saingan Berat Di Kuwait


Diam diam RM Mbok Berek punya saingan berat di Kuwait. Kalau anda ‘expatriate’ Kuwait penggemar masakan Nusantara seperti sate kambing, sate ayam, gado gado, karedok atau pecel, tak perlu harus terbang ke Indonesia untuk mencicipi masakan seperti ini. Di Kuwait juga ada dan tak perlu harus pulang ke Indonesia kalau hanya ingin mencicipi satu piring saja. Di Indonesia memang banyak sekali rumah makan enak dimana mana seperti Ayam Goreng Nyonya Suharti, RM Mbok Berek, Gudeg Yu Djum, Rawon Setan Mbak Endang, Mie Rebus Bu Emie sampai Sate Padang Mak Syukur, tetapi di Kuwait sangat jarang dan nyaris tidak terdengar.

RM pesaing berat Mbok Berek ini namanya sudah dimodernisasi sedemikian rupa sehingga benar benar ada sentuhan International meskipun yang dijual tetap sekitar sate, gado gado dan pecel. Nama depan seperti ‘Nyonya …..’,’ Mbok …….’,’ Yu ……’,’ Mbak …….’ atau ‘Mak …….’ seperti diatas sudah benar benar ditinggalkan agar sentuhan international punya greget yang mendalam, paling tidak punya visi menyamai Mr Sandlers KFC atau yang lainnya. Alasan lainnya, tidak semua penduduk Kuwait mengerti arti Mbok, Yu atau Mbak kalau nama tersebut dipakai di Kuwait.

Nama restaurant Indonesia di Kuwait ini berawalan dengan Mama untuk mengganti Nyonya, Mbok, Yu, Mbak atau Mak yang terasa terlalu ‘ndeso’ di Kuwait dan bisa disejajarkan dengan Mr seperti Mr Sandlers KFC atau bahkan Mc Donalds. Namanya adalah ‘Mama Lala’. Benar benar ada sentuhan global yang bisa menjembatani nasi pecel dengan orang asing terutama orang Arab dan expatriate penduduk Kuwait.

Restaurant ini terletak di Mangaf Block 4, tidak seberapa jauh dari Shrimpy Restaurant yang sudah lebih dulu terkenal di Kuwait. Berani buka berdekatan dan bertarung langsung dengan Shrimpy Restaurant karena namanya sudah benar benar didesign global, bukan RM Mbok Lala, RM Yu Lala atau RM Mak Lala yang terasa sekali ‘ndeso’ dan aneh ditelinga orang Arab, tetapi cukup Mama Lala, dan semboyannya mirip Nokia yaitu Mama Lala, Connecting Pecel. Semoga sukses selalu dan bisa menjadi jembatan dengan seluruh warga Kuwait.

Advertisements

2 responses to “RM Mbok Berek Punya Saingan Berat Di Kuwait

  1. Mas Ardi & Mbak Susi. Mau dong ancer2 lokasinya di wikimapia.org. Atau kalau ada koordinat GPS nya juga boleh.

    Matur terima kasih syukran 😀

  2. >Mama LalaMangaf Block 4 Street 28 Building 176KuwaitMobile : 65673346 & 65086532E-mail : bolotduda@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s