Cube Ice World – Genting Theme Park


Beberapa minggu terakhir ini koran dan TV di tanah air sedang ribut masalah pelanggaran batas wilayah Indonesia-Malaysia yang dipolitisir sedemikian rupa agar pemerintah segera turun tangan langsung memerangi tetangga kita Malaysia. Kita dikaruniai pancaindra untuk mendengar, merasa, melihat, berucap dan berpikir. Tetapi, entah kenapa sebagian saudara kita cuma mendengar dan langsung berkoar  tanpa berpikir.

Daripada ikutan berteriak, yuk kita lihat negara tetangga kita ini, kita lihat hal hal yang positif tanpa tendensi politik dan SARA. Cara lihatnya khas`Ardi’s Family, yaitu blusak blusuk kemanapun di Malaysia. Kali ini kita kunjungi Genting Theme Park, dimana kita bisa berinteraksi langsung dengan orang orang Malaysia yang baik hati, cinta damai dan jauh dari sifat premanisme dan anarkis. Percayalah, dinegara manapun di dunia ini, 98 % orang yang kita temui adalah orang baik yang siap menolong kita. Pengalaman saya traveling keliling dunia mengatakan seperti itu.

Genting Theme Park adalah sebuah Entertainment City yang terletak di Genting Highland, sebuah dataran tinggi dengan ketinggian hampir 1760 meter dari permukaan laut dan dikaki Titiwangsa Mountain atau perbatasan antara Pahang dan Selangor. Theme Park ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu First World Indoor Theme Park, Outdoor Theme Park dan Water Park. Seperti namanya, First World Indoor Theme Park adalah sarana permainan didalam gedung yang terletak didalam First World Hotel.

First World Indoor Theme Park sebenarnya tidak ada bedanya dengan permainan anak anak didalam gedung seperti yang terdapat di Mall Mall di Jakarta, bedanya disini lebih besar saja karena hotel First World adalah hotel terbesar no 3 didunia. Yang bisa anda saksikan disini diantaranya adalah :

  • Ripley’s Believe It Or Not Museum
  • Flying Coaster
  • Haunted House
  • Snow World
  • Genting Sky Venture
  • Space Shot

Percayalah, semuanya di Jakarta ada. Namanya saja yang mungkin asing ditelinga kita, tetapi di Jakarta jauh lebih bagus cuma terpencar pencar dibeberapa tempat atau  mall. Snow World adalah istana es batu, cocok untuk ngibulin orang yang belum pernah melihat snow (Salju). Kalau anda datang ke negara yang bersalju seperti Russia atau Finland, anda akan tahu sendiri bahwa ‘salju’ di Snow World ini 90 % berbeda dengan salju yang sebenarnya. Disini es batu ditumpuk tumpuk dijadikan plorotan atau bentuk bangunan dan  salju buatan disemprotkan dari bagian atas. Namanya saja salju buatan, kalau mesin pendinginnya macet maka es akan dengan cepat mencair dan langsung terlihat karpet merah penutup lantai. Di Pantai Karnaval Ancol juga pernah ada Snow World semacam ini, persamaannya adalah esnya banyak yang sudah mencair dan kelihatan karpet merahnya yang butut.

Haunted House (Rumah Hantu) juga trelatif sama dengan yang di Jakarta, kecil dan tidak menakutkan kecuali anda seorang penderita phobia suasana gelap. Flying Coaster indoor juga sama saja, Ripley’s juga ada di salah satu mall di Jakarta. Space Shot tidak berbeda jauh dengan tempat tembak tembakan disalah satu mall di Jakarta, yang benar benar tidak ada di Jakarta adalah Casino saja.

Outdoor Theme Park relatif sama dengan DUFAN di Ancol, malahan DUFAN jauh lebih luas. Di Genting udara Genting yang dingin dan berkabut saja yang membuat kita betahberlama lama disini. Disamping itu, staff yang bekerja di Genting Resort ini terdiri dari berbagai negara termasuk dari Indonesia. Baik turis Indonesia, staff  lokal maupun staff dari Indonesia tidak terpengaruh sama sekali dengan berita berita bombastisdan provokatif di TV Indonesia. Selamat berjuang pahlawan devisa di Malaysia.

One response to “Cube Ice World – Genting Theme Park

  1. Fantastic blog. Full of useful information for people like me. Keep up the good work.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s