Nobar World Cup 2010


Nonton bareng sepak bola World Cup 2010 dengan Kuwaitis sudah pernah saya tulis sebelumnya dengan judul Nonton Bersama Piala Dunia 2010 Atau Pengajian. Tetapi kalau Nonton Bareng World Cup dengan kawan kawan dari Indonesia sendiri baru kali ini saya tulis. Layak untuk saya tulis agar pembaca setia blog ini mengetahui aktifitas warga Indonesia di Kuwait. Ternyata tidak melulu kerja dan cari duit tetapi juga kumpul bersama cari hiburan.
Ada beberapa tempat untuk nonton bersama di Kuwait, seperti di hotel hotel, restaurant atau dirumah atau apartment. Beberapa hotel yang menyelenggarakan acara nonton bersama diantaranya adalah Movenpick, Ibis Salmiya dan masih banyak lagi. Kalau nggak salah masing masing hotel menarik biaya sekitar KD 4 per orang sudah termasuk cemilan dan makanan. Sedangkan restaurant yang saya ketahui menyelenggarakan acara Nobar adalah Hard Rock Cafe. Nonton sendiri TV dirumah agak susah karena sering di’scramble, kadang nongol dan kadang hilang. Kalau tidak ingin discramble tentu harus bayar, dan sangat mahal yaitu KD 38 atau bahkan lebih. Berikut ini adalah suasana nonton bersama beberapa warga Indonesia di perantauan, Kuwait.

Hard Rock Cafe

Di restaurant ini sebenarnya nonton saja nggak bayar, tetapi entah gengsi atau memang sedang lapar, semua pengunjung memesan makanan dan minuman. Saya perhatikan, minimum setiap pengunjung pesan segelas minuman untuk bisa menikmati acara nonton bersama ini dan cemilan ringan seperti nachos atau makanan pembuka (appetizer) lain.

Loncat loncat, joget menari nari dan teriak GOAL!!!!! sekeras kerasnya bisa bebas dilakukan direstaurant ini. Tapi ada yang iseng menyindir pengunjung lain yang belum atau tidak pesan makanan apapun. ‘Yang tidak pesan makanan atau minuman tidak boleh berteriak…, yang pesen burger hanya boleh teriak HOOOOO !!!…. dan yang pesan makanan dan minuman lengkap boleh teriak HOOOO…., GOALLLLLLL dan menari nari sepuasnya !!’. Penonton yang lain langsung teriak ‘Woooooooo…….’

Haiza Apartment

Ini adalah apartment tempat konsentrasi hampir seluruh engineer Indonesia yang bekerja di Perusahaan Minyak Cap Manuk atau KOC. Jauh hari sebelum acara World Cup dimulai, semua penghuni sudah sibuk. Ada yang sibuk mencari tempat untuk nonton gratis, ada yang sibuk untuk mencari Jazeera Card dengan harga miring (Note : di Kuwait, hanya Jazeera Sport 2 yang menyiarkan World Cup tetapi harus bayar agar tidak discramble) dan ada juga yang sibuk kusak kusuk cari pinjaman TV besar.

Akhirnya, persiapan nonton bersama bisa berjalan mulus. TV besar bisa dapat pinjaman, Receiver dengan cardnya juga bisa dapat pinjaman. Tempat juga ada yang bersedia apartmentnya jadi berantakan kedatangan banyak tamu. Begitu acara nonton bersama dimulai, ternyata pengunjungnya mbludak diluar dugaan, tercatat 12 warga negara mengunjungi acara Nobar di Haiza Apartment ini, ada yang dari Yemen, Mesir, Malaysia dan lain lain. Semuanya adalah tetangga penghuni Haiza dan tamu diundang dan tanpa undangan dari sekitar.

Yang khas dalam acara Nobar di Haiza ini adalah pengunjung banyak yang nyumbang makanan dan minuman untuk dimakan bersama. Pokoknya soal makanan dan minuman tidak kalah kualitas dengan Hard Rock Cafe, malah sebagian besar makanan yang dibawa pengunjung adalah makanan yang terkenal langka dan super mahal di Kuwait, yaitu Tahu Goreng, rempeyek, Lemper dan berbagai macam makanan Indonesia yang sangat langka dan mahal di Kuwait.

Konsentrasi nonton boleh dikatakan sangat minimum dan sering terganggu ulah penonton yang sulit dikendalikan, disamping banyak guyonnya juga pada saat sedang asyik asyiknya nonton tahu tahu penonton dibelakang sibuk mengunyah kerupuk. KRIUK…… KRIUK…… KRIUK……, semua penonton menoleh kebelakang dan tahu tahu GOALLLLLL !!!!!!. Untung saja belum ada yang buang gas, sehingga suasana nonton bersama di Haiza ini masih terjaga dengan baik dan belum terjadi pertikaian karena saling tuduh siapa yang kentut. Moga moga sampai final nanti tetap seperti ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s