Oh Mama …. Suamiku Kabur …..


Sudah lama tersohor bahwa Paris adalah pusat mode dan fashion dunia. Pertanyaannya adalah Paris yang bagian mana ? Saya berputar putar diseluruh kota Paris tetapi yang saya lihat hanyalah sebuah kota besar yang tidak berbeda jauh dengan kota besar lain seperti Jakarta.

Sangat majemuk sekali dan orang yang lalu lalang juga tidak ada bedanya dengan orang yang lalu lalang di Plaza Semanggi atau Mall Pondok Indah. Semua serba wajar dan tidak ada yang lalu lalang dangan pakaian atau dandanan full fashion seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Mumpung ke Paris, saya ajak suami untuk jalan jalan ke dua tempat yang saya ketahui menarik untuk belanja barang barang fashion di Paris :

Champs Elysees

Avenue Des Champs Elysees adalah jalan raya yang sangat terkenal di Paris dan bahkan seluruh dunia dimana toko toko fashion mewah dan hampir semua barang mewah berada termasuk juga cafe dan gedung bioskop. Harga sewa tempat didaerah ini mencapai UDS 1.5 Juta per 1000 Sq Ft atau tidak sampai 100 meter persegi. Masih termasuk yang termahal di Eropa.

Jalan ini membentang sekitar 2 Km saja dari Plaza Charles De Gaule (Arc De Triomphe) di sebelah Barat sampai Plaza De La Concorde di sebelah Timur. Yang saya suka, trotoar untuk jalan kaki sangat lebar sekali dan benar benar nyaman untuk jalan jalan, sedangkan jalan rayanya sendiri tidak begitu lebar dan tidak macet karena pengunjung lebih suka ketempat ini menggunakan kendaraan umum mengingat tarif parkir yang luar biasa mahal. Saya sendiri datang ketempat ini naik Hop On Hop Off Bus dan mobil saya parkir di hotel karena tahu parkir sangat susah dan terlalu mahal.

Karena sewa tanah ditempat ini sangat mahal sudah tentu semua barang harganya juga luar biasa mahal. Tetapi cukup menyenangkan kalau sekedar studi banding dengan harga di Kuwait. Louis Vuitton, Versace, Bulberry dan hampir semua barang barang fashion dengan merek aduhai semua membuka outlet ditempat ini. ‘Yuk ngambil mobil di hotel, kita pindah ke La Vallee Village, disana barangnya lebih bagus dan bermutu’, dan langsung saya iyakan ajakan suami ini. Terus terang, dibanding dengan Champs Elysees, di Kuwait lebih menyenangkan untuk belanja barang branded karena sering ada discount besar sampai 80 %. Baca : Gaya Artis Mau Pulang Mudik

La Vallee Village

Namanya Village, kalau diterjemahkan ke bahasa Jawa artinya ndeso. Kenyataannya, sama sekali tidak ndeso sama sekali hanya letaknya saja sedikit dipinggir kota Paris. Tempat ini tidak begitu populer di kalangan turis dan relatif sepi tetapi hampir semua barang barang branded memiliki outlet disini.

Sebut saja Armani, Ba&sh, Bally, Calvin Klein Jeans, Cacharel, Cerruti, Guess, Jimmy Choo, Maje, Paul Smith, ST Dupont, Zadig & Voltaire dan lain lain. Harganya jelas jauh lebih murah dibanding di Champs Elysees dan katanya bisa sampai 30 %. Sudah dipotong 30 %, tetap saja kalau dirupiahkan masih Jutaan Rupiah dan ada juga yang puluhan Juta Rupiah yang membuat suami ingin cepat cepat minta kembali ke Hotel dengan alasan sakit perut.

Tempat desa modern dan mahal ini tidak begitu jauh dari EuroDisney. Kaget juga saya masuk ketempat ini, banyak sekali satpam keamanan dan hampir setiap sudut berdiri satpam dengan mata yang tajam mengawasi pengunjung yang lalu lalang. Berphoto ria juga dilarang ditempat ini dan setelah saya tanyakan ke penjual es krim alasan kenapa keamanannya begitu ketat, ternyata jawabannya sederhana saja yaitu setiap hari selalu saja ada artis terkenal atau tokoh terkenal yang belanja ditempat ini. Dan mereka paling takut diphoto paparazzi.

Tapi petak umpet masih bisa dilakukan juga, saya berhasil mengambil gambar suasana ndeso tempat belanja Jenifer Lopez, Elle Macpherson, Brad Pitt dan bintang bintang terkenal dunia ini. Sayang, nggak bisa ikut gaya mereka menenteng belanjaan karena suami lebih dulu kabur ketempat parkir karena tiba tiba sakit perut melihat harga luar biasa mahal. Sesampai dimobil ternyata suami sudah tiduran didalam mobil. ….’

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s