BRIANIAC Kuwait


Hari senin Briani, hari selasa Briani, hari rabu Briani lagi, hari kamis juga Briani. Akhirnya, harus segera dicari akal gimana caranya agar menu makan sehari hari bukan masakan India lagi. Tanpa kita sadari ternyata kita sekarang sudah menjadi BRIANIAC alias Briani Maniac. Mirip memang dengan acara TV populer berjudul ‘Brainiac‘. Acara TV ini berisi eksperimen eksperimen sederhana dan juga tehnologi.

Bedanya,, para BRIANIAC Kuwait ini banyak akal  gimana caranya agar hari Jumat atau Sabtu bukan nasi Briani lagi tetapi masakan Indonesia yang tidak ada di restaurant manapun di Kuwait. Para BRIANIAC ini juga sering bereksperimen seperti layaknya acara TV BRAINIAC tetapi eksperimennya didapur. Bosen setiap hari nasi briani membuat kita seringkali mengadakan acara kumpul kumpul dengan agenda utama ngrumpi dan makan masakan Indonesia.

Acara santai dan kekeluargaan ini biasanya tidak memiliki agenda yang jelas, asal ngumpul dan guyonan. Terkadang eksperimen bikin acara masak masakan, enak atau nggak enak semuanya jadi nikmat kalau dimakan bersama. Dana acara diambil dengan cara ‘kenclengan’, tidak ditentukan berapa harus nyumbang tetapi seringkali bawa makanan sendiri sendiri dari rumah untuk dimakan bersama. Kelebihan dana ‘kenclengan’ seringkali digunakan untuk acara sosial, misal nyumbang ke TKW bermasalah yang saat ini banyak ditampung di KBRI.

Namanya juga acara santai dan kekeluargaan, maka para BRIANIAC Kuwait seperti terlihat pada gambar gambar disamping terlihat sangat santai sekali, seringkali mereka datang ke tempat acara langsung dari lapangan Tennis, ada juga yang belum mandi langsung datang dengan alasan dingin (bulan January ini temperatur 6 Deg C) dan ada juga yang datang langsung tiduran istirahat kelelahan setelah olahraga pagi.

Untungnya di Kuwait udaranya sangat kering sehingga tidak mudah berkeringat. Coba kalau datang badan berkeringat, bau asem mungkin bisa mengacaukan suasana keakrabab dan kekeluargaan semacam ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s