Mainan Kuwait I : Kuwait Concours D’Elegance 2010


Masih ingat ?, beberapa bulan yang lalu hampir disemua koran dan TV di Indonesia geger masalah jatah mobil menteri dan DPR yang katanya terlalu mahal sekali sampai ada yang mengembalikan dengan dalih tidak mau memakai uang rakyat. Itu di Indonesia, kalau di Kuwait lebih gegap gempita lagi dan semua Koran dan TV juga memberitakan tentang mobil yang jauh lebih mewah kira kira 10 kali kemewahan mobil jatah menteri dan anggota DPR. Dibanding dengan berita di Indonesia, masalah di Kuwait sebaliknya, disini menterinya pusing karena rakyatnya banyak yang memiliki mobil super, bertenaga besar dan mewah sehingga mengkhawatirkan keselamatan rakyat dan pengguna jalan lainnya. 

Kuwait Concours D’Elegance
Ini adalah acara tahunan penggemar otomotif di Kuwait. Acara ini diadakan tanggal 20-23 jan 2010 di Marina Crescent Kuwait, suatu tempat yang bagus ditepi laut persis didepan Marina Mall. Jalan raya yang memisahkan Marina Mall dengan Marina Crescent ini adalah Arabian Gulf Road, tempat yang cukup ngetop karena sering dipakai untuk nampang dan kebut kebutan para pemilik mobil mewah dan Motor Gede (Moge) Kuwait.
Awal mulanya saya Jalan Jalan pagi disepanjang pantai Marina Crescent, tetapi tahu tahu muncul rombongan mobil tua termasuk VW Kodok. Karena jarang sekali saya melihat pemandangan langka, maka saya dekati para sopirnya sambil basa basi mengagumi mobil tuanya. Ternyata, saya dapat informasi bahwa mereka datang berombongan ke Marina karena memeriahkan acara Concours D’Elegance.  Langsung deh berbunga bunga mas Ardi karena dia juga cinta berat dengan mobil tua melebihi cintanya terhadap istri.
Ternyata, dugaan saya sedikit meleset. Yang dipamerkan adalah ‘Luxury Car’ koleksi pribadi rakyat Kuwait yang sehari hari disimpan digarasi, tidak pernah dipakai dan ada yang dititipkan di Historical Vintage Cars Museum Kuwait. Selain itu ajang ini dipakai juga untuk penjualan atau indent mobil mobil yang termasuk category Super Exotic Cars (Collectible Cars dan Limited Edition Cars) juga.
Mobil mobil keluaran 2010 yang laris manis terjual di ajang pameran ini diantaranya adalah :
  • Bugatti (lihat gambar paling atas sendiri)
  • Roll Royce (Bullet Proof – lihat gambar samping)
  • Aston Martin DBS Volante
  • Ferrari (lihat gambar diatas)
  • Maybach 57S, Bentley Mulsanne, Maserati Quatroporte Sport GTS,Jaguar New XJ,Mercedes Benz S65 AMG dan Porsche Carrera GT

Mobil normal sekelas Toyota dan Honda sangat kasihan sekali, nggak diikutkan dalam pameran. Mungkin takut nyenggol Super Cars diatas. Kacian deh lu ….lebih kasihan lagi saya dan mas Ardi, umur sudah jam 2 siang baru sekali ini bisa photo bersama puluhan Roll Royce Phantom, Roll Royce Springfield, Roll Royce Convertible, Roll Royce Silverheir dan Roll Royce Limo Bullet Proof.

Bersambung
  • Mainan Kuwait II : Vintage Cars
  • Mainan Kuwait III : Super Cars – Limited Edition

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s