‘Away Day’ Perusahaan Minyak Cap Manuk


Apa itu ‘Away Day’ ?, ‘Away Day’ adalah istilah dalam British Business untuk suatu pertemuan semua pegawai dan umumnya adalah satu department, project atau team dan mengambil tempat / lokasi jauh diluar kantor atau diluar aktifitas business sehari hari. Di Chevron ada acara semacam ini yang bernama ‘Get Together’, bedanya ‘Away Day’ hanya untuk pegawai saja sedangkan Get Together di Indonesia untuk seluruh keluarga.

‘Away Day’ di Perusahaan Minyak Cap Manuk diadakan setahun sekali pada saat musim dingin hampir berakhir, biasanya antara bulan January – Maret.  Lokasi selalu diadakan di ‘KOC Spring Camp’, suatu lokasi terbuka berjarak sekitar 60 Km dari Kantor Utama Perusahaan Minyak Cap Manuk di Ahmadi. Tempat ini dibuka hanya pada saat udara sejuk seperti sekarang ini saja dan hanya diperuntukkan untuk acara Away Day.

Tetapi pegawai PMCM dan keluarganya bisa juga memakai fasilitas yang ada ditempat ini seperti tenda tenda dan juga fasilitas olah raganya. Cukup tunjukkan badge saja maka siapapun yang kita ajak (keluarga dan teman) bisa masuk dan menggunakan fasilitas yang ada. Satu badge berhak atas sebuah tenda yang lumayan besar kira kira bisa memuat 10 orang per tenda. Kalau mau mengadakan acara barbeque tinggal mancing atau bawa bahan dari rumah saja.

Dalam acara Away Day, olah raga dibagi menjadi dua yaitu outdoor sport dan indoor sport. Yang outdoor misalnya sepak bola, basket ball, volley ball, cricket dan mancing (fishing). Yang menarik, kalau main sepakbola tetap pakai baju tradisional arab yang gedobyah gedobyoh, jadi kalau lari ngejar bola tepuk tangan sangat meriah sekali, apalagi pas adu penalti seperti gambar diatas ini.
Favorit saya adalah mancing, rasanya mancing ikan di Teluk Persia ini mudah sekali dan gampang dapatnya. Disamping ikannya besar besar kalau mancing tidak sengsara sama sekali seperti mancing di Indonesia, disini mancing bisa bawa kursi dan sofa sampai dibibir pantai dan bisa sambil dengarkan tape compo sekaligus barbeque dipinggir pantai.
Sedangkan yang indoor terdiri dari Pingpong, Amy Foot Ball, Billiard dan Card Game. Kalah atau menang semua dapat hadiah, yang penting hadir saja dapat hadiah. Jangan ditanya apa isi hadiahnya, kira kira sama dengan hadiah get together pada saat kejayaan CPI 30 tahun lalu, made in luar negeri dan ada sponsor. Tahun ini sponsor dari Zain Telecommunication. Waktu pegawai diminta pendapat untuk acara Spring Camp tahun mendatangpun usulannya juga sangat ‘international’ sekali, yaitu sekali kali diadakan acara spring camp diluar Kuwait. Moga moga saja terlaksana ….siapa tahu bisa ke Damascus dan Beirut gratis.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s