The Big Boys Toys


Ini tontonan gratis lain yang umum dilakukan penduduk di Kuwait pada saat udara sejuk, yaitu main layang layang. Bukan layang layang sembarangan tetapi layang layang raksasa yang harganya tentu sangat mahal sekali. Untuk merakit dan menaikkan layang layang biasanya perlu kerjasama 4 orang sampai 6 orang sekaligus. Cukup ribet tetapi sangat mengasyikkan dan apabila berhasil terbang, penonton juga ikut gembira bertepuk tangan. Kalau layang layang sudah terbang, tali layang layang tinggal diikat di mobil, dan pemiliknya bergabung dengan penonton menikmati keindahan langit Kuwait yang cerah.

Karena untuk menaikkan dan menurunkan layang layang perlu banyak orang, maka permainan ini bisa melibatkan seluruh keluarga. Asyik …., meskipun kenyataannya yang menaikkan dan menurunkan hanya pria dewasa saja, anak anak bisa keseret terbang katanya. Penontonpun seringkali juga ikut sibuk, kalau terlalu dekat dengan layang layang maka sudah tentu diteriaki untuk diminta tolong memegangi tali. ‘Left ..left … left ….yes stop and hold’, begitu teriakannya waktu kita diminta tolong memegang layang layang agar tidak terbawa angin selama persiapan belum beres.

Acara rutin bermain layang layang semacam ini sering dilakukan di Messila, tepatnya di tempat terbuka didekat tempat permainan air Messila Water Village Park. Tempat ini memang ideal untuk bermain main layangan karena lokasinya sangat dekat dengan jalan 30 (Fahaheel Expressway). Siapapun yang melintas di jalan raya ini pasti bisa menyaksikan pemandangan indah langit Kuwait yang berwarna warni bak bunga yang sedang bersemi di langit Kuwait.
Lokasi ini juga hanya beberapa meter saja dari bibir pantai Arabian Gulf (Teluk Persia) yang berair tenang dan berwarna biru indah. Pepohonan dan tumbuh tumbuhan hijau juga banyak ditempat ini sehingga hembusan angin laut yang biasanya sangat kuat sekali bisa sedikit tertahan dan cukup baik untuk si layang layang memulai terbang tinggi di langit Kuwait yang indah. Bukan mainan anak anak lagi tetapi sudah jadi kesenangan orang dewasa, benar apa yang mereka katakan The Big Boys Toys…..
Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s