Mbah Wongso Mau Lomba Drag Race Lagi


Ini bukan cerita tentang Kuwait, tetapi aktifitas kita saat liburan musim panas 2009 di Indonesia. Setelah menang dalam Jambore Nasional Volkswagen di Wonosobo pada bulan July 2008 yang lalu, kali ini ‘Mbah Wongso’ dipersiapkan kembali untuk ikut lomba lagi. Tahun lalu ‘Mbah Wongso’ kodok merah putih kita telah menyumbangkan piala untuk kategori Exterior Custom. Disamping itu Mbah Wongso juga menjadi cover di berbagai harian dan tabloid otomotif di tanah air. Sayangnya di Wonosobo tidak ada track untuk balapan, jadi kemampuan mesin si embah tidak dapat diadu saat itu.

Di Bogor tanggal 19 July 09 yang lalu pada acara Jambore Volskwagen Regional Jabar sebenarnya ada track balapan juga, sayangnya SMS undangan baru kita terima pada saat kita baru saja mendarat di Cengkareng, jadi tentu saja si embah masih tertidur pulas di garasinya di Semarang. Nyesel juga ada event besar seperti ini VW Kodok Merah Putih ini tidak tampil sama sekali. Tapi, untungnya rekan rekan VW Club masih bisa mengobati kekecewaan kita, undangan Jambore Nasional Volkswagen Di Rembang kita terima saat itu juga di Bogor dan langsung kita sanggupi tantangan nge’drag’ Geersama Volkswagen di Rembang tanggal 8 dan 9 Agustus 09.

Persiapan langsung dimulai begitu kita sampai di Semarang. Dukungan tehnisi dari PVS langsung turun dan mesin mulai dibongkar tanggal 22 July 09. Pak Min, mekanik jempolan dari PVS turun langsung ngecek jerohan mesin, tentu saja aksi gerak cepat mempersiapkan mbah Wongso untuk nge’drag’ ini atas dukungan Pak Mus komandan PVS. Dan hasilnya, mbah Wongso jadi binal lagi. Oh ya, selamat buat Pak Mus dan Pak Min atas kemenangannya dalam lomba Drag Race di Bogor.

Untuk Lomba di Rembang tanggal 8 dan 9 Agustus nanti, jelas tidak ada target untuk menang dalam kategori Drag Race. Terus terang, kalau ngelawan Juara I Bogor apalagi satu klub jelas nggak elok apalagi yang dilawan ketua PVS sendiri. Nggak lah yaw,  sebagai ganti mbah Wongso akan kita daftarkan untuk masuk MURI sebagai kodok berpenumpang terbanyak. Rekor yang pernah dicapai jumlah penumpang terbanyak kodok ini adalah 71 orang (2 didepan dan ’69’ di belakang). Tahu kan apa yang dimaksud ’69’, tidak perlu saya jelaskan detil agar blog ini tidak dituduh sebagai blog XXX.

Baca Juga :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s