Catatan Umroh 2009 II : Kalau Kamu Nokia


Ini cerita lain saat perjalanan Umroh 2009 tanggal 10-12 Jul 09 yang kami lakukan berdua bersama suami tercinta. Karena hampir setiap tahun kami melakukan perjalanan Umroh dan berdoa di depan Kaa’bah, rasanya kami sudah kehabisan stock doa dan permintaan lagi. Setiap tahun doa kami ya itu itu saja, minta tambahan rejeki, minta diberi kesehatan dan seribu satu minta minta dan minta. Rasanya malu juga setiap tahun datang hanya untuk minta ini dan itu tanpa pernah memberi.

Karena sudah kusut nggak tahu lagi apa yang harus kita minta lagi, akhirnya saya minta yang lain daripada yang lain, yaitu minta agar mas Ardi bisa beda penampilan, tingkah laku dan lain sebagainya. Paling tidak akan tetap baik terhadap keluarganya, bisa berubah yang jelek jeleknya dan bisa tetap menarik seperti Tom Cruise. Rasanya nggak akan mungkin bisa terkabul doa meminta terjadinya perubahan penampilan seperti yang aku minta ini. ‘Maaf ya Mas, seandainya kamu Nokia, nggak perlu aku berdoa semacam ini, cukup aku ganti casing saja sudah tercapai apa yang aku harapkan’. Ya benar sekali, saya masih cinta berat dengan ‘Nokia’ saya ini, itulah sebabnya saya berdoa begitu khusuk di depan kaabah agar suami tercinta bisa berubah dalam segala hal.

Rupanya, doa apapun didepan Kaa’bah cepat sekali dikabulkan. Baru beberapa langkah kita keluar dari Masjidil Haram langsung terlihat sebuah salon ‘Make Over’ yang cukup bersih dan menarik untuk dicoba. Nggak perlu saya paksa, nggak perlu saya dorong dorong seperti biasanya langsung mas Ardi nurut ketika saya ajak duduk menunggu antrian (biasanya ngeyel dulu). Saya pesen wanti wanti ke orang Arab yang akan me’make over’ Nokia saya ini. Tetapi karena nggak bisa ngomong bahasa Arab ya saya cuma teriak ‘Tom Cruise …. Tom Cruise …..’, maksud saya agar rambut mas Ardi dipotong seperti Tom Cruise.

Bayangan saya, pulang dari Umroh tentu semuanya akan berubah dan jadi lebih baik termasuk tampilan ala Tom Cruise mas Ardi. Eh …., bukannya Tom Cruise yang saya dapat, ternyata tampilan baru sekarang sangat mirip sekali dengan Tukul Arwana. Nah, apapun hasil akhirnya syukur alhamdullilah benar benar terkabul doa ganti casing saya …..

Baca Juga :

One response to “Catatan Umroh 2009 II : Kalau Kamu Nokia

  1. hehehe…lucu banget mbak ceritanya ^^
    mbak, saya seneng banget sama blog mb.
    Pengen juga bisa keliling2 gt =)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s