Hotel Kucing Di Kuwait


Sekarang bulan Juni, sudah memasuki musim panas di Kuwait. Saya katakan panas karena memang sangat panas sekali, keluar rumah langsung seperti berada didepan oven atau bisa disamakan dengan didepan api unggun saat kita masih pramuka dulu. Temperatur diluar rumah sudah naik mencapai 45 Derajat Celcius pada siang hari. Air keranpun sudah cukup panas tanpa harus dipanaskan dengan heater. Tetapi ada suka cita yang luar biasa juga kalau musim panas seperti ini, berarti kita serumah akan pulang ke Indonesia untuk ngadem dalam waktu dekat ini.

Celakanya, kita memiliki seekor kucing Persia yang manis dan lucu bernama ‘Habibie’. Kalau kita pulang ke Indonesia sebulan, lalu siapa nanti yang akan memelihara, memberi makan, ngelus elus agar bisa bobok. Kucing ini sudah seperti anggota keluarga, kalau pagi selalu membangunkan kita semua untuk sholat subuh. Disamping itu manjanya bukan main, kegemarannya nonton TV, nggak tanggung tanggung channel favoritnya adalah Animal Planet. Kalau sedang nonton channel Animal Planet, duduknya selalu didepan sendiri dan nggak mau diganggu.
Karena hal tersebut diatas, maka sibuklah kita mencari tempat penitipan kucing diseluruh penjuru Kuwait. Dan hasilnya membuat kita kaget, heran dan terkagum kagum. Ternyata yang namanya penitipan binatang di Kuwait lebih mirip Hotel daripada kandang. Biaya penitipan satu ekor kucing paling murah adalah KD 3 per hari, kalau dirupiahkan sekitar Rp 100.000,-. Bisa dihitung seandainya mudik ke Indonesia selama 30 hari saja, maka biaya nginap di Hotel Kucing ini bisa mencapai KD 90 belum kalau si kucing minta perlakuan khusus, misal Spa, Nyalon atau makan makanan mahal jatah kawan atau tetangga kamarnya.
Sebut saja namanya Hotel Kucing, letaknya di Wafra dan dikelola oleh AnimalCare Of Kuwait. Fasilitas Hotel Kucing ini sangat lengkap sekali mungkin hotel bintang 5 didunia perkucingan, diantaranya adalah :
  • Lobby Hotel lengkap dengan sofa mewah dan toko kebutuhan sehari hari dan mainan kucing.
  • Kamar hotel ber AC dan Heater (Pemanas Ruangan), satu kucing per kamar ukuran 50x 80 cm. Setiap kamar dipasang tanda pengenal berisi nama dan catatan khusus misal ‘Diet’ yang berarti si kucing hanya boleh makan makanan yang low calorie.
  • Makan pagi, siang dan malam dengan menu pilihan (maksudnya pemilik yang memilihkan makanan setiap harinya)
  • Sarana bermain lengkap bagi kucing
  • Spa / Mandi air hangat dengan wewangian khusus
  • Salon – potong rambut model mutakhir dunia kucing.
Pokoknya pemilik tinggal telpon maka kucing akan dijemput kerumah dan akan diantar kembali kerumah sesuai dengan kesepakatan. Service lain yang diberikan adalah pengurusan surat surat ijin perjalanan termasuk karantina, tiket pesawat seandainya kucing mau dibawa keluar negeri. Kalau kucing sakit, maka akan dibantu untuk membawa ke dokter. Tetapi sebelum masuk harus dicek dulu punya asuransi atau nggak tujuannya kalau si Kucing mati maka akan mendapat ganti rugi uang. Yang berbeda, di Hotel Kucing ini tampaknya berlaku ‘pergaulan bebas’. Kalau kucing anda betina, jangan salahkan pihak hotel kalau saat anda ambil kembali ternyata si kucing dalam keadaan sudah hamil muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s